Olahraga Ringan Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Kabar baik buat moms karena Anda dapat memulai program olahraga ringan untuk ibu hamil dengan aman selama kehamilan bahkan ketika perut sudah membuncit dan menjelang masa persalinan. Apabila bunda sudah mendapatkan kehamilan maka hal sangat utama adalah mempersiapkan pola makan yang sehat dan rencana latihan ringan dengan dokter kandungan sebelum bunda memulainya.

Perlu diingat bunda bahwa kehamilan bukanlah waktu untuk mendapatkan berat badan ideal dengan menurunkan berat badan secara signifikan dengan mengerjakan rutinitas olahraga berat, hal ini merupakan salah satu kegiatan berisiko tinggi bagi ibu hamil.


Bunda tetap saja bisa olahraga saat hamil dengan melakukan olahraga tingkat ringan sampai dengan olahraga tingkat sedang. Berikut tips cara olahraga ringan bagi ibu hamil di antaranya yaitu :

1. Ibu Hamil Memulai Olahraga Ringan Secara Perlahan-lahan

Bunda yang masih pemula disarankan untuk memulai berolahraga ringan selama 10 menit pada waktu yang sudah dijadwalkan semisal 2 hari sekali pada pagi hari. olahraga buat ibu hamil yang dilakukan rutin dengan kadar sedikit lebih baik dibandingkan ibu mengandung berolahraga selama 1 jam seminggu sekali.

Ingat bumil jangan sampai kelewatan dalam membakar kalori dan mendapatkan kelelahan berlebihan. Sebuah aturan yang baik dalam Olahraga ringan untuk ibu hamil ialah lebih baik pelan-pelan daripada cepat tetapi beresiko.

2. Jaga Tubuh Moms Dari Dehidrasi

Selama rutin berolahraga maka bunda harus tetap makan dengan porsi yang cukup dan meminum air putih dalam jumlah yang cukup, apabila air putih terasa mual maka ibu hamil bisa minum jus lemon. Ketika bunda hamil maka setidaknya bunda membutuhkan tambahan kalori sekitar 310 kalori per hari, hal ini bisa berubah berpatokan pada berat badan sebelum moms hamil.

3. Ibu Hamil Tetap Dingin Selama Berolahraga

Tetap jaga tubuh supaya tetap dingin selama berolahrga ringan bagi ibu mengandung. Apabila olahraga ringan itu adalah jalan santai maka kenakan topi untuk menahan sinar matahari dan pakaian yang longgar dengan jenis kain yang nyaman.

Bunda lebih baik membawa botol air selama olahraga ringan di luar rumah supaya dapat minum sewaktu-waktu untuk mengisi cairan yang hilang akibat keringat yang mengucur. Jangan lupa kenakan tabir surya karena kehamilan bisa saja menjadikan kulit moms lebih sensitif terhadap sinar matahari daripada masa sebelum hamil.

Jika bunda mengalami sesak napas sebelum memulai olahraga ringan untuk ibu hamil maka bunda harus sehat dahulu dari penyakit ini supaya latihan bermanfaat bagi kesehatan Anda dan janin.

0 Response to "Olahraga Ringan Untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar