Saat Hamil Perut Bawah Sakit

Advertisement
Masalah yang dihadapi ibu hamil memang beragam sehingga bunda membutuhkan diagnosa yang tepat terhadap keluhan yang sekarang dialami. Tidak sedikit wanita mengandung mengalami saat hamil perut bawah sakit yang memberikan rasa was-was kepada kesehatan janin di rahim.

Jelas keluhan sakit perut bagian bawah pada ibu hamil akan dirasakan pada momen-momen tertentu, ada seorang wanita mengandung yang mengajukan pertanyaan kepada dokter kandungan tentang sakit yang dia alami pada masa kehamilan trimester ketiga yakni sering kali sakit perut bagian bawah sebelah kanan ketika waktu tidur.

Saat Hamil Perut Bawah Sakit
Saat Hamil Perut Bawah Sakit

Wanita hamil pada umumnya beranggapan sakit perut bawah itu diakibatkan tidur yang terlalu miring ke kanan atau ke kiri sehingga si buah hati dalam rahim seakan terjepit. Nah berikut penjelasan dari ahli kandungan mengenasi keluhan sakit perut bagian bawah pada waktu hamil yaitu :

Bunda yang dikasihi oleh Ilahi berupa kehamilan trimester 3 tentu berharap selamat dan aman waktu persalinan sehingga siap mental dan berbahagian karena sebentar lagi mempunyai momongan yang lucu dan menggemaskan.

Wanita mengandung pada kehamilan trimester tiga sering kali mengalami keluhan saat hamil perut bawah sakit yang kami anggap hal ini wajar dan normal apabila rasa nyeri itu tidak berlebihan dan tidak disertai dengan gejala-gejala yang serius lainnya.

Sakit perut bagian bawah saat hamil di masa 8 bulan ke atas ini adalah hal yang wajar karena diakibatkan masa kehamilan bunda sudah terakhir yang menjadikan posisi kepala janin telah masuk pada daerah sekitar panggul atau mulai turun ke bawah sehingga memberikan dampak berupa sakit pada area bawah perut.

Apabila ibu hamil merasakan sakit pada bagian kanan perut dijelaskan pada waktu itu punggung bayi mengarah ke arah kanan dan menyundul bagian kanan perut bunda sehingga menimbulkan sedikit tekanan kepada perut bunda, atau simplenya posisi janin sedang menghadap ke sebelah kiri.

Cara Mengatasi Saat Hamil Perut Bagian Bawah Sakit


Saat Hamil Perut Bawah Sakit

Supaya sakit pada perut bagian bawah bumil reda atau tidak terasa lagi maka disarankan supaya moms merubah posisi tidur secara bergantian dan diusakan tidak menghadap ke kanan terlalu sering.

Kemudian lakukan terapi pada saat kerja dimana bunda tidak boleh duduk terlalu lama dengan cara setelah duduk 1 jam maka selingi dengan berdiri dan kalau bisa berjalan-jalan ringan sekitar 3 menit dan tidak terlalu jauh.

Wanita mengandung yang sakit perut bawah bisa juga mengerjakan senam kehamilan yang gerakannya memang dikhususkan bagi kehamilan usia trimester atau 9 bulan.

Sekian ulasan penyebab dan tips cara mengatasi saat hamil perut bawah sakit yang kami harap membantu bunda sekalian.

0 Response to "Saat Hamil Perut Bawah Sakit"

Poskan Komentar