Tips Memilih Bidan Yang Cocok

Advertisement
Tidak sedikit ibu hamil yang memerlukan pengetahuan tips memilih bidan yang cocok, mereka lebih suka datang ke bidan dibandingkan datang kepada dokter kandungan dengan berbagai alasan semisal lebih murah, lebih ramah, lebih dapat sharing masalah kehamilan dan lainnya.

Profesi bidan pun sekarang banyak digeluti masyarakat, namun dari beberapa bidan yang ada di kota atau desa Anda tentu ada yang sangat disukai oleh ibu-ibu dan ada pula yang dianggap biasa saja, tidak pelak profesi bidan identik dengan orang-orang yang ramah dan pengertian kepada ibu hamil dan menyusui.


Dan pada faktanya masyarakat memang cenderung untuk memilih bidan yang ditunjukkan dengan peningkatan drastis pada statistik persalinan datang kepada bidan.

Tips Memilih Bidan Yang Cocok


Cara memilih bidan yang tepat bisa diukur dari berbagai tergantung dari persepsi yang dimiliki oleh bumil semisal mereka menginginkan pedamping yang dapat membantu persalinan dengan cepat dan tanggap, mempunyai pengalaman medis yang tinggi dan dapat memberikan solusi masalah kehamilan dengan baik.

Bidan yang baik tentu dapat menangani proses kelahiran atau persalinan bayi dengan lancar dan aman serta tidak memberikan faktor risiko berupa malpraktek dan lainnya. Benar adanya memang ketika memilih bidan yang cocok bagi diri bunda merupakan keputusan yang sangat sulit karena hal ini berkaitan dengan kesehatan diri Anda dan janin dalam kandungan.

Berikut tips memilih bidan yang cocok yaitu :

  1. Bidan yang kompeten tentu mempunyai ijin atau surat sah dalam menjalankan berbagai praktik kebidanan yang dikeluarkan oleh pemerintah RI. Kemudian bunda bisa menyelidiki bidan itu mendapatkan ijazah pendidikan kebidanan dari kampus mana. Kemudian apakah bidan yang dipilih itu merupakan Bidan Delima, Bidan Delima merupakan sebuah sistem standarisasi kualitas layanan bidan yang praktik swasta memakai patokan tindakan kebidanan yang disesukaikan dengan standar kode etik profesi.
  2. Bidan yang cocok dengan Anda tentu yang dekat lokasi praktik dan rumahnya dengan tempat tinggal bunda. Hal ini bermaksud ketika bumil pada waktu persalinan mendadak dapat datang langsung dan cepat sampai di bidan. Kemudian rumah bidan juga harus satu kompleks dengan ruangan praktiknya supaya tidak terjadi kelambatan penanganan oleh bidan.
  3. Tips memilih bidan yang cocok terakhir ialah dengan menanyakan secara langsung kepada beberapa ibu yang telah melahirkan pada bidan-bidan yang ada di sekitar rumah bunda, karena pengalaman beberapa ibu yang melahirkan akan memberikan bagaimana cara kerja bidan tersebut, apakah baik atau buruk ?

0 Response to "Tips Memilih Bidan Yang Cocok"

Poskan Komentar