Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil Usia Muda

Advertisement
Tips mengatasi keputihan saat hamil muda yang bunda terapkan secara telaten akan membuahkan hasil yang melegakan, dimana masalah keputihan itu tidak didapat lagi pada trimester awal kehamilan hingga masa 9 bulan.

Sangat risih bukan ketika bunda mendapati keputihan pada masa kehamilan keputihan ? Namun tidak perlu risau karena memang keputihan pada masa hamil itu hampir dialami oleh kebanyakan bumil. Dan keputihan merupakan masalah yang ringan bagi perempuan mengandung apabila cairan yang dilihat itu berwarna sedikit kekuning-kuningan atau kadang berwarna bening serta terkadang kental ataupun encer.



Namun ada keputihan abnormal ibu hamil yang patut diwasapai pada saat keputihan itu mempunyai bau tidak sedap dan cairan sangat lengket, kemudian carian keputihan itu warnanya lebih kuning dan terkadang sedikit kehijauan dan ada bercak-bercak darah, ketika dirasa keputihan ini sangat gatal pada organ reproduksi bunda. Keputihan yang tidak normal juga terasa nyeri dan sedikit panas pada waktu buang air kecil.

Apabila bunda mengalami keputihan tidak normal maka segera datang ke bidan dan dokter kandungan supaya mendapatkan diagnosa yang tepa tentang masalah dihadapi moms. ibu hamil muda memang pada umumnya akan mendapati masalah keputihan yang normal.

Keputihan abnormal yang berdampak negatif bisa saja akan membuat pertumbungan dan perkembangan bayi pada rahim bunda akan terganggu.

Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil Usia Muda


Moms yang diberkahi kehamilan akan kami share cara mengatasi masalah keputihan saat hamil muda yang diharapkan membantu bunda di antaranya yaitu :
  1. Organ reproduksi harus selalu dijaga kebersihannya dengan cara yang baik semisal selalu membersihkan organ reproduksi setelah uang air besar atau buang air kecil. Paling baik dalam membersihkan organ vital dengan jalan satu arah yakndi diawali bagian depan ke belakang.
  2. Air bening dan bersih yang mengalir merupakan air terbaik dalam cara membersihkan organ intim supaya tidak mendapatkan keputihan, jangan menggunakan sabun mandi atau cairan pembersih organ reproduksi wanita yang dijual tanpa ada ijin dari pemerintah dan MUI.
  3. Cara mencega keputihan pada ibu hamil lainnya ialah dengan mengenakan pakaian dalam yang terbuat dari kain yang mudah menyerap keringat semisal kain katu, bahan kain yang sulit menyerap keringat akan membuat organ reproduksi rentan penyakit.
  4. Bunda semula dari sekarang harus menghindari makan makanan cepat saji.
  5. Ibu hamil muda atau 9 bulan harus mempunyai pikiran dan perasaan yang tenang dan terhindar dari stres.
Itulah share tips mengatasi keputihan saat hamil muda buat bunda yang diharapkan menjadi artikel yang bermanfaat.

0 Response to "Tips Mengatasi Keputihan Saat Hamil Usia Muda"

Poskan Komentar