5 Cara Mengobati Sariawan Ibu Hamil Alami Dan Ampuh

Advertisement
Tidak sedikit bunda yang mencari tahu cara mengobati sariawan ibu hamil yang alami dan ampuh karena memang penyakit ringan ini bisa memberikan rasa nyeri dan pedih yang sangat mengganggu apalagi dalam keadaan hamil muda yang mendapati banyak keluhan semisal mual dan muntah yang mengurangi nafsu makan. 

Pengobatan alami sariawan wanita mengandung memberikan dampak positif jangka panjang karena proses perbaikan kesehatan dilakukan tanpa bahan kimiawi, meskipun sedikit lama mendapatkan kesembuhan tetapi cukup menenangkan bagi bunda.

Cara Mengobati Sariawan Ibu Hamil Alami
Cara Mengobati Sariawan Ibu Hamil Alami

Sariawan bisa diobati dengan obat-obat alami yang diambil dari alam lingkungan sekitar Anda dan apa sajakah itu ? Mari kita kupas satu per satu yuk!

1. Tomat
Tomat diketahui dapat mengatasi sariawan pada ibu hamil karena mempunyai kandungan vitamin c yang cukup tinggi dan antidioksidan. Vitamin C dan akan menaikkan metabolisme tubuh sehingga proses penyembuhan dan perbaikan sel dalam tubuh dapat berjalan normal dan bahkan cepat. 

Cara Mengobati Sariawan Ibu Hamil Alami

Sedangkan antidioksidan akan menambah kekebalan tubuh terhadap beberapa penyakit dan sekaligus mengatasinya semisal sariawan.

2. Lemon
Jeruk lemon mempunyai kandungan vitamin C yang akan mempercepat penyembuhan sariawan yang wanita hamil derita, disamping itu jeruk lemon bisa dibuat jus atau minuman lain yang akan menyegarkan badan.

3. Daun Sirih
Daun sirih dapat bunda jadikan obat sariawan dengan cara mengunyahnya dalam waktu lama dan jangan sampai ditelan bagi Anda yang mengalami darah rendah karena akan menurunkan tekanan darah, daun sirih mempunyai kandungan antiseptik alami yang akan membunuh kuman atau bakteri yang memperparah sariawan ibu hamil.

4. Daun dan Buah Jambu Biji
Daun jambu biji dapat digunakan dalam cara mengobati sariawan ibu hamil dengan mengunyah beberapa lembar daun biji dan berkumur dengan air hangat, setelah itu wanita mengandung dapat mengkonsumsi buah jambu biji yang merupakan buah dengan kandungan vitamin C tertinggi.

5. Air Kelapa
Air kelapa atau degan sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu hamil dan salah satunya dapat menyembukan sariawan. Air kelapa mempunyai zat yang dapat memberikan rasa dingin pada sistem pencernaan sehingga panas dalam yang menjadi salah satu sebab sariawan dapat diatasi, bahkan air degan dapat digunakan untuk mengatasi dehidrasi.

Sekian cara mengobati sariawan ibu hamil yang dapat diterapkan bunda, namun camkan obat alami ini tidak langsung menyembuhkan tetapi butuh proses dan waktu yang sedikit lebih panjang daripada obat kimia, selamat menjaga kehamilan ya umi !

0 Response to "5 Cara Mengobati Sariawan Ibu Hamil Alami Dan Ampuh "

Poskan Komentar