Berapakah Jeda Waktu Hamil Setelah Kuret ?

Advertisement
Rasa sedih keguguran nampaknya sudah bisa dihilangkan sehingga banyak perempuan yang bertanya berapakah jeda waktu hamil setelah kuret ? Ada penjelasan dari WHO bahwa bunda yang mendapati kuret disarankan menanti 6 bulan lagi dalam memperoleh kehamilan lagi. Dijelaskan WHO bahwa kondisi rahim ibu yang membesar karena kehamilan sebelumnya perlu masa jeda supaya dapat kembali normal sedia kalah.

Terlebih lagi bumil sebelumnya mengalami keguguran pada trimester kedua atau bahkan trimester ketiga saat kandungan ibu hamil membesar. Oleh sebab ini rahim bunda memerlukan jeda waktu yang lama supaya siap menjadi tempat janin berkembang selanjutnya.

Berapakah Jeda Waktu Hamil Setelah Kuret ?
Jeda Waktu Hamil Setelah Kuret

Namun ada beberapa ahli kandungan yang menyarankan penundaan kehamilan setelah kuret itu sebaiknya sampai dengan setahun atau 12. Hal ini sangat dianjurkan bagi para calon bumil yang mendapati beberapa masalah serius pada saat dikuret karena keguguran semisal infeksi, benturan hebat dan masalah berat lainnya.

Jeda Waktu Hamil Setelah Kuret Ternyata Ada Yang Lebih Cepat


Bunda yang tidak sabaran dalam memperoleh kehamilan setelah keguguran atau kuret, ada kabar baik dari penelitian akhir-akhir yang dilakukan di Universitas Aberdeen Skotlandia yang menyimpulkan bahwa 6 bulan masa kehamilan lagi setelah kuret yang tepat itu merupakan masa yang tepat untuk mendapatkan kehamilan karena kondisi kandungan ke depan akan sehat dan kecil kemungkinan mengalami komplikasi.

Penelitian Universitas Aberdeen ini mengambil sample dari 30 ribuan wanita hamil negara Skotlandia yang telah mendapati keguguran dan selanjutnya mendapatkan kehamilan kembali. Justru masa hamil lagi setelah kuret 12 bulan itu mempunyai resiko lebih besar dibandingkan jeda waktu 6 bulan.

Namun jeda waktu 6 bulan hamil lagi setelah keguguran ini disarankan kepada wanita dengan usia 35 tahun lebih disebabkan mereka akan masuk usia dengan reproduktifitas yang lebih rendah dibandingkan usia 30 tahun ke bawah.

Cara Cepat Hamil Lagi Setelah Kuret Atau Keguguran


Pertama buanglah rasa takut mengalami kesulitan untuk mendapatkan hamil sesudah keguguran karena presentase wanita mendapatkan kehamilan pasca gugur kandunga pertama kali lebih dari 80%. Dan apabila telah mendapati keguguran 2 kali maka kemungkinan mendapatkan kehamilan di atas 70 %.

Jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi makanan sehat penyubur kandungan atau organ reproduksi dan juga disarankan kepada suami untuk mengkonsumsinya. Dan juga seringlah berolahraga ringan untuk mendapatkan kondisi badan yang sehat dan jangan lupa sertakan doa mendapatkan kehamilan dalam setiap ibadah yang bunda kerjakan.

Itulah jawaban berapakah jeda waktu hamil setelah kuret yang bisa dipahami dan dijadikan acuan untuk memperoleh momongan ya bun !

0 Response to "Berapakah Jeda Waktu Hamil Setelah Kuret ?"

Poskan Komentar