Saat Hamil Muda Keluar Darah

Advertisement
Jangan panik jika mengalami saat hamil muda keluar darah karena memang hal ini banyak dialami bumil pada awal kehamilan, dan pendarahan ini kemungkinan tidak membahayakan janin bunda. Penelitian menunjukkan bahwa satu dari lima ibu hamil mengalami perdarahan pada tiga bulan pertama kehamilan. Keluar darah saat hamil muda ini pada umumnya memiliki tempo selama satu hingga dua hari atau lebih sedikit.

Apakah penyebab saat hamil muda keluar darah ?

Saat Hamil Muda Keluar Darah
Saat Hamil Muda Keluar Darah

Sampai saat ini para ahli kandungan tidak mengetahui secara pasti penyebab perdarahan hamil muda namun mereka memprediksi beberapa faktor yaitu :

1. Perdarahan terjadi karena hormon kehamilan menutupi siklus menstruasi yang normal dialami perempuan, akan tetapi siklus menstruasi ini yang biasanya berjalan lama akan berhenti sementara waktu sehingga ini memungkinkan wanita hamil mengalami perdarahan lebih dari sekali dalam trimester kehamilan.

2. Pendarahan implantasi terjadi karena ketika proses pembuahan telur implan dalam rahim ibu hamil.

3. Serviks ibu hamil mengalami pelunakan dan daerah sekitarnya membentuk erosi serviks atau ektropion, hal ini yang menjadi keluar darah saat hamil muda. Dan perdarahan bisa juga dikaitkan dengan infeksi leher rahim, atau terjadi pertumbuhan tidak berbahaya atau polip pada area organ reproduksi.

4. Pendarahan terjadi karena leher rahim bumi mengalami lecet dengan beberapa penyebab.

Bagaimana cara mengatasi pendarahan saat hamil muda ?


Saat Hamil Muda Keluar Darah

Benar adanya jika pendarahan pada awal kehamilan adalah hal yang umum terjadi pada wanita hamil, akan tetapi kami anjurkan supaya moms berkonsultasi dengan dokter kandungan atau bidan apabila mengalaminya.

Dokter kandungan akan menyarankan ibu hamil untuk melakukan unit penilaian awal kehamilan yang berada di rumah sakit. Dan kemungkinan staf RS akan mencari tahu apakah penyebab utama dengan melakukan beberapa cara yaitu :

  1. Menguji darah atau urin bunda untuk mengetahui kadar hormon kehamilan.
  2. Mereka akan memeriksa leher rahim bumil.
  3. Memeriksa ibu hamil dengan scan ultrasound.
  4. memeriksa detak jantung janin bunda dengan proses USG.
Dokter kandungan kemungkinan kecil akan memberitahu bahwa perdarahan awal kehamilan sebagai ‘resiko keguguran’, meskipun mereka menyatakan hal ini tidak bunda pasti akan mengalami keguguran ke depan,karena pada umumnya tanda-tanda keguguran disertai rasa nyeri dan perdarahan berat dengan gumpalan-gumpalan darah seperti daging muda.

Beberapa wanita mengandung yang mendapati keluar darah saat hamil muda kemungkinan akan mengalami beberapa masalah kehamilan ke depan, akan tetapi banyak ibu hamil yang mendapati pendarahan di minggu-minggu awal kehamilan mendapatkan kandungan sehat dan melahirkan bayi yang sehat. Moms perlu juga membaca berbahayakah keluar flek darah pada saat hamil muda.

0 Response to "Saat Hamil Muda Keluar Darah"

Poskan Komentar