Sakit Gigi Saat Hamil Muda Dan Tua

Advertisement
Rasa sakit gigi saat hamil muda dan tua memang sangat mengganggu dan bahkan ada beberapa ibu hamil yang tidak bisa tidur lebih dari 1 hari karena rasa nyeri ini. Perasaan bunda memang sangat bahagia ketika mengetahui hamil, dan bunda berharap supaya cepat menjadi seorang ibu dan merasa diberikan keberkahan luar biasa oleh Ilahi. Namun sakit gigi itu menimbulkan rasatidak nyaman yang kadang membuat wanita mengandung menangis menahannya, dan ini adalah fakta!

Penyebab Sakit Gigi Saat Hamil Muda Dan Tua


Benar adanya wanita hamil memang lebih rentan terhadap sakit gigi, gusi bengkak dan penyakit pada gigi lainnya. Dan jika bunda teledor dalam merawat dan membersikan gigi dalam tempo yang lama maka jangan menyesal ketika sakit gigi datang pada masa kehamilan karena memang tidak bisa dihindari.

Sakit Gigi Saat Hamil Muda Dan Tua
Sakit Gigi Saat Hamil Muda Dan Tua
Ketika gigi sakit saat hamil muda atau tua maka penanganan dokter gigi sangat minimalis karena ditakutkan memberikan dampak kepada kesehatan janin di kandungan semisal terjadi kontraksi dini yang mengakibatkan kelahiran prematur dan bahkan keguguran lho !

Cara Mengatasi Sakit Gigi Saat Hamil


Maka harus ada cara mengatasi sakit gigi saat hamil yang dapat meredakan sakit gigi tanpa harus memberikan dampak negatif pada janin tercinta, benar tidak bunda ? Dan kamis share tips menyembuhkan sakit gigi saat hamil tua dan muda yaitu :

Pertama, bunda harus melakukan perawatan gigi dengan baik karena kesehatan gigi dapat mempengaruhi kesehatan janin yang sedang tumbuh dalam kandungan ibu. Jangan lupa selalu sikat gigi minimal sehari 3 kali (lebih baik setelah makan dan menjelang tidur ya...). dan periksakan gigi ke dokter gigi supaya mendapatkan diagnosa yang tepat. Apabila ada kerak / karies atau salah satu gigi ingin dicabut supaya sakit gigi hilang maka kemungkinan bisa dilakukan pada trimester kedua, dan bukan pada hamil muda atau hami tua.

Kedua, lakukan beberapa cara menghilangkan rasa sakit untuk ibu hamil berikut

Bunda bisa memperoleh pereda nyeri sakit gigi kepada dokter gigi setelah konsultasi dengan dokter kandungan namun kebanyakan dokter tidak menyarankan hal ini, dokter gigi dan dokter kandungan kemungkinan memberikan bunda beberapa obat penghilang rasa sakit namun dosisnya harus sesuai anjuran.

Ada beberapa cara alami mengobati sakit gigi saat hamil yaitu :

1. Bunda cobalah untuk mengunyah beberapa biji cengkeh, kandungan minyak cengkeh bisa menenangkan rasa sakit secara alami. Ibu hamil dapat memperoleh minyak cengkeh yang dijual di toko obat, namun jangan terlalu banyak menggunakan minyak cengkeh karena dapat menyebabkan dampak negatif juga.

cara alami mengobati sakit gigi saat hamil

2. Berkumur dengan air hangat dapat meredakan rasa sakit gigi dan membatasi penyebaran akibat infeksi. Ibu hamil juga bisa menggunakan air sedikit panas atau kompres air dingin.


Jadi itulah penyebab dan cara mengobati sakit gigi saat hamil muda dan tua yang kami anggap aman untuk diterapkan sendiri di rumah.

0 Response to "Sakit Gigi Saat Hamil Muda Dan Tua"

Poskan Komentar