Tips Motivasi Diri Waktu Hamil Setelah Keguguran

Advertisement

Banyak Bumil Yang Tidak Senang Waktu Hamil Setelah Keguguran


Benar adanya perasaan sedih dan kecewa setelah mengalami keguguran itu masih ada dalam benak sehingga banyak ibu hamil yang dahulunya keguguran merasa tidak begitu senang sebagaimana ketika mendapati kehamilan pada awal dahulu. Itu wajar, jika Anda sudah mengalami keguguran, khawatir bahwa Anda mungkin kehilangan kehamilan ini, terutama di trimester pertama Anda.

Waktu Hamil Setelah Keguguran
Waktu Hamil Setelah Keguguran

Cara Mengatasi Tekanan Batin Waktu Hamil Setelah Keguguran


Ibu hamil harus menenangkan hati dan pikiran sembari memotivasi diri supaya dapat menerima kehamilan kedua ini dengan rasa syukur kepada Ilahi dan selalu berharap disertai doa kepadaNya untuk mendapatkan kandungan yang normal hingga persalinan yang selamat. Jangan sampai wanita menyesal dengan kehamilan pasca keguguran apalagi menangis terus karena hal ini bisa berdampak negatif pada kondisi tubuh dan bahkan kepada kondisi kandungan.

Bunda cobalah untuk melihat ke depan bagaimanakan perasaan ketika menggendong bayi dan membesarkannya menjadi anak yang baik sehingga pengalaman saat hamil setelah keguguran ini menjadi hal yang positif. Beban atau tekanan memang akan sering dialami namun percayalah bahwa Ilahi memberikan sesuatu yang terbaik buat hambanya dan lebih khususnya kehamilan pasca keguguran.



Segera bunda beritahukan kepada suami, orang tua dan orang yang dipercayai bahwa “aku hamil lagi!” dengan tujuan mendapatkan saran, nasehat dan bantuan mental supaya dapat menjalani kehamilan ini bersama-sama dengan orang yang dicintai sehingga beban berat waktu hamil setelah keguguran ini dapat ditanggung bersama-sama.

Apabila kehamilan pasca keguguran sudah memasuki trimester kedua dan ketiga maka wanita hamil dapat merasakan energi positif dari tubuhnya berupa mendengar detak jantung bayi dalam kandungan atau merasa gerakan janin yang menendang-nendang perut bunda dan perasaan semakin yakin bahwa semuanya berjalan lancar dan selamat sampai proses persalinan.

Itulah tips motivasi diri waktu hamil setelah keguguran yang dapat segera dipraktekkan di rumah, dan kami berharap bunda mendapatkan kehamilan yang sehat dan lancar hingga dapat menemui bayi yang lucu pasca kelahirannya, selamat berbahagia dengan kehamilan ya ! Saran bumil juga perlu baca artike terkait 3 buah yang bisa menggugurkan kandungan.

0 Response to "Tips Motivasi Diri Waktu Hamil Setelah Keguguran"

Poskan Komentar