Cara Mencegah Dan Mengobati Wasir Ibu Hamil

Advertisement
Bunda mungkin mengalami banyak kesusahan sewaktu hamil dan salah satunya ialah seragan penyakit wasir yang membuat duduk terasa sangat sakit dan nyeri saat buang air besar, Nah kami akan share tips cara mengobati mengobati wasir ibu hamil yang alami dan cepat terasa penyembuhannya.

Wasir memang sangat menyakitkan ini karena ada pembengkakan pada organ anus dan rektum ladies, ibu hamil memang harus banyak istirahat untuk mendapatkan kesembuhan akan tetapi terkadang wanita karir sulit untuk melepaskan pekerjaan sehingga memerlukan cara meredakan rasa sakit akibat wasir.



Cara Mengatasi Dan Meredakan Wasir Ibu Hamil


Maka supaya rasa sakit akibat serangan wasir selama kehamilan dilakukan cara mengatasi wasir pada ibu hamil yaitu :

Berendam Di Air Hangat

Ibu hamil dapat merendam diriya pada alam air hangat sewaktu mandi pada pagi dan sore hari caranya ialah dengan mengisi bak mandi dengan air hangat yang bersih dan rendamlah diri bumil selama beberapa menit untuk mengurasi rasa sakit akibat wasir.



Sering Merubah Posisi Duduk

Tips mengatasi ibu hami wasir ialah dengan merubah posisi tempat duduk untuk mendapatkan posisi yang nyaman dan tidak langsung mengenai wasir bunda, cobalah untuk membeli bantal khusus penderita wasir dan seringlah untuk mengubah posisi duduk untuk mencegah wasir bertambah parah.

Janganlah Duduk Dalam Waktu Yang Panjang

Ketika ibu mengandung duduk maka terjadi tekanan pada pembuluh darah di sekitar anus dan rektum sehingga cobalah cara mengurangi rasa sakit wasir dengan membaringkan tubuh ketika posisi duduk sudah tidak nyaman dan bumil juga bisa berdiri untuk berjalan pendek. Akan tetapi apabila pekerjaan memaksa ibu hamil untuk duduk maka sering-seringlah mengambil istirahat.

Krim Wasir Atau Obat Lap

Ibu hamil terapkan cara mengobati wasir pada ibu hamil dengan mengambil obat wasir dari dokter kandungan yang dipercaya, pada umumnya dokter akan merekomendasikan krim wasir atau obat lap yang aman dan cepat kerjanya untuk mengatasi rasa sakit wasir.

Cara Mengobati Wasir Ibu Hamil


Moms harus paham bahwa sembelit merupakan faktor penyebab wasir selama masa kehamilan maka Anda harus menghilangkan dengan cara mencegah sembelit dengan cara sebagai berikut :

  1. Mengkonsumsi serat yang cukup, serat yang dikonsumsi secara cukup oleh ibu hamil akan membuat buang air besar menjadi lebih lancar serta kandungan nutrisi pada makanan berserat bakal membuat tubuh menjadi lebih sehat.
  2. Minum banyak air putih dan cairan lainnya semisal jus jeruk, jus alpukat dan lainnya.
  3. Sering berolahraga ringan atau paling tidak ada aktivitas fisik dalam rutinitas kegiatan keharian ibu hamil.
  4. Meminta suplemen serat dan pelembut tinja kepada dokter kandungan.

Apabila saran cara mengobati wasir ibu hamil ini tidak membantu atau wasir bumil tidak ada proses penyembuhan kemudian mulai terjadi pendarahan maka segera datang ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan medis intesif.

0 Response to "Cara Mencegah Dan Mengobati Wasir Ibu Hamil"

Poskan Komentar