Bahagia, Kunci Menjaga Kesehatan Janin Dalam Kandungan

Advertisement
Bagi wanita yang sedang mengandung tentunya menjaga kesehatan janin dalam kandungan merupakan prioritas utama. Banyak hal dilakukan mulai dari mengonsumsi nutrisi khusus ibu hamil, olahraga teratur, tidur cukup, dan tak lupa memeriksakan kondisi janin secara rutin ke dokter. Semua ini dilakukan semata untuk menjaga kesehatan ibu dan janin dari hamil hingga proses melahirkan.

Selalu Bahagia 

Terlepas dari semua usaha yang dilakukan, senantiasa bahagia adalah kunci utama bagi kondisi janin dan ibu. Kondisi psikis calon ibu selalu berpengaruh terhadap kondisi janin. Hal ini disebabkan sejak dalam kandungan janin sudah bisa merasakan dan memiliki hubungan batin dengan ibu. Jika ibu bahagia maka janin juga akan merasakan hal yang sama, dengan begitu dia akan tumbuh dengan sehat, begitu pula sebaliknya.

Bahagia, kata yang mudah diucapkan tapi tak mudah untuk dirasakan. Khususnya untuk calon ibu, terjadi perubahan hormone yang mengakibatkan ibu hamil menjadi malas beraktifitas. Untuk menjaga mood ibu hamil agar selalu bahagia bisa berasal dari suami. Suami memiliki andil besar untuk membuat istrinya bahagia saat hamil.

Banyak hal dilakukan pasangan untuk mengabadikan momen berharga mereka. Foto pregnancy setiap bulan contohnya. Alih-alih tidak ingin melewatkan momen beberapa pasangan melakukan foto sesion setiap bulannya. Biasanya foto dilakukan setelah 4 bulan  sebab kondisi perut sudah mulai terlihat. Tak hanya foto session, proses persalinan pun tak boleh terlewatkan.

Andil Suami dalam Kesehatan Janin dan Ibu

Untuk mengabadikan momen perjuangan ibu melahirkan anak mereka suami harus siap mempersiapkan mental. Kebanyakan dokter memerbolehkan suami untuk berada di ruang persalinan dan mengambil gambar.

Walaupun kehamilan hanya dirasakan oleh wanita, bukan berarti hanya wanita yang berjuang. Ada beberapa kasus kehamilan yang mengalami ngidam adalah suaminya. Entah bagaimana itu bisa terjadi namun nyata adanya. Asosiasi ayah menyusui pun sudah terbentuk. Ini menandakan bahwa suami sangat berpengaruh dalam kehamilan seorang istri.

Aktifitas Positif

Ibu hamil harus pandai mengisi hari-harinya dengan aktifitas positif. Aktifitas seperti berolahraga khusus ibu hamil akan menjadikan janin dan ibu sehat hingga persalinan. Olahraga yang disarankan untuk ibu hamil adalah renang, senam, jalan. Selain olahraga, aktifitas yang disukai ibu juga sangat disarankan untuk dilakukan. Tentunya dalam melakukan aktifitas sebaiknya suami mendampingi istri agar bisa senantiasa menjaga kesehatan janin dalam kandungan. Bila saja bunda menemui masalah kehamilan, semisal keluar lendir saat hamil bisa sharing dengan kita di blog ibu hamil ini.

0 Response to "Bahagia, Kunci Menjaga Kesehatan Janin Dalam Kandungan"

Poskan Komentar