Boleh Ga Ibu Hamil Minum Coca Cola, Apakah Aman ?

Advertisement
Mayoritas wanita mengandung mengalami mual dan tidak nafsu minum ketika hamil muda, untuk itu mereka sering bertanya apakah boleh ibu hamil minum coca cola dan aman ga ? Benar adanya memang kebanyak perempuan muda atau ibu-ibu sekarang gemar minum minuman bersoda dan untuk merubah kebiasaan ini tidaklah mudah.

Bisa kita lihat berbagai iklan Coca Cola menggempur media televisi, internet dan media cetak sehingga memberikan persepsi bahwa kalau ingin momen berharga dan menyenangkan harus minum coca-cola, benar tidak ? Dan tidak heran juga banyak perempuan dengan anugrah kehamilan bertanya-tanya " ibu hamil boleh tidak minum coca cola ? " 

apakah boleh ibu hamil minum coca cola ?


Ada yang memberitahu kami bahwa minum coca cola selama masa kehamilan akan membuat anak cenderung bertingkah hiperaktif karena efek minuman bersoda, akan tetapi kebenaran hal ini masih belum diketahui karena blum ada penelitian yang konkret.

Bolehkah Ibu Hamil Muda Minum Coca-Cola ?


Sebenarnya wanita mengandung boleh dan aman minum coca cola meskipun mereka dalam usia kandungan muda atau kehamilan trimester awal, namun syaratnya adalah meminum minuman bersoda dalam jumlah yang sedikit dan tidak berlebihan semisal sehari 1 gelas ukuran 180 cc.

Namun perlu diketahui bahwa minuman soda dalam kemasan itu hanya mengandung kalori dan tidak ada nutrisi lainnya yang diperlukan oleh janin dan kesehatan ibu hamil. Padahal setiap ibu hamil harus selalu cermat dalam menghitung kalori supaya pola makan tetap baik dan tidak mengalami obesitas yang buruk bagi kandungan bunda.



Apabila terlalu banyak asupan kafein yang ada dalam minum coca cola maka berarti Anda melampui standar maksimal dalam mengkonsumsi cafein, dimana ibu hamil berbahaya jika mengkonsumsi kafein lebih dari 200 mg per hari selama kehamilan.

Dalam setiap minuman soda (coca-cola) itu mengandung antara 35 mg sampai 55 mg kafein, maka berlakulah bijaksana dengan meminum coca-cola dalam asupan yang sedikit, karena bisa jadi Anda juga meminum minuman cafein lainnya semisal teh, kopi dan minuman berenergi dalam kemasan.

Bahaya Minum Coca Cola Bagi Ibu Hamil Karena Kafein-nya


Sebagian besar minuman ringan atau soda semisal cola cola itu mengandung kafein. Dan Kafein ini bakal menuju plasenta dan mempengaruhi janin dengan sangat mudah. Apabila cafein itu berjumlah kecil maka tidak bisa memberikan efek buruk pada janin dalam kandungan, akan tetapi jika jumlah kafein itu besar maka bakal memberikan efek buruk kepada janin karena akan mengurangi pasokan darah kepadanya sehingga memperlambat pertumbuhan janin. 

Sedikit kasus ibu hamil terlalu banyak minum minuman kafein dapat mengalami keguguran karena permasalahan diuretik dan yang membuat penyerapan cairan tubuh menjadi sulit karena ginjal terlalu bekerja keras mengeluarkan kafein dari tubuh.

Kesimpulan dari jawaban ibu hamil boleh minum coca cola ga ? adalah bumil harus bijaksana dengan menghindarinya atau bisa meminumnya dalam porsi kecil semisal segelas atau maksimal dua gelas untuk sehari.

0 Response to "Boleh Ga Ibu Hamil Minum Coca Cola, Apakah Aman ?"

Poskan Komentar