Boleh Tidak Ibu Hamil Makan Kepiting Selama Kehamilan ?

Advertisement
Tidak betah rasanya kalau tidak makan seafood dalam waktu lama sehingga muncul pertanyaan boleh tidak ibu hamil makan kepiting selama kehamilan ? Seafood kepiting dikenal dengan aroma dan cita rasa yang khas sehingga setiap orang yang pernah merasakan kenikmatannya ingin memakannya lagi di kemudian hari.

Dan sudah menjadi pengetahuan umum bagi bumil bahwa berbagai jenis ikan laut termasuk kepiting itu mengandung omega 3 dan vitamin B serta nutrisi lainnya yang cukup tinggi maka tidak heran ada yang mengatakan bahwa ibu hamil dapat memperoleh asupan gizi yang baik dari seafood.

Omega 3 dipercaya menjadi sumber nutrisi yang diperlukan bagi janin di dalam rahim untuk lahir menjadi anak yang pintar dan bahwa otak mereka sudah berkembang dengan baik di dalam kandungan juga terpenuhi nutrisi otaknya lainnya semisal asam folat.


Akan tetapi perempuan mengandung harus paham bahwa mengkonsumsi kepiting itu cukup berisiko bagi kesehatan ibu hamil. Lho kok bisa bahaya ? Berikut paparan jawaban pertanyaan amankah makan kepiting untuk ibu hamil ?

Apakah Ibu Hamil Boleh Makan Kepiting ?


Kami katakan bahwa kepiting itu aman untuk dimakan oleh ibu hamil karena ada nutrisi yang cukup baik akan tetapi ada bahaya kepiting untuk Ibu Hamil sebagaimana yang dikutip dari American Pregnancy Association / Asosiasi Kehamilan Amerika (APA) yang menjelaskan bahwa kebanyakan seafood termasuk kepiting itu rentang mengandung zat berbahaya semisal merkuri.

Merkuri secara ilmiah dikatahan memberikan dampak negatif terhadap perkembangan kecerdasan dan sistem saraf pada janin dalam perut bumi. Dengan hal itu, APA menganjurkan supaya ibu hamil dan anak-anak tidak terlalu banyak atau menjauhi kebiasaan untuk makan seafoof yang mempunyai tingkat merkuri yang besar semisal ikan kerapu dan tuna. Dan Kepiting yang diketahui mempunyai tingkat merkuri rendah harus dimakan dalam porsi yang normal atau tidak berlebihan.




Tips Aman Menyantap Kepiting Dan Seafood Lainnya

Asosiasi Kehamilan Amerika (APA) menjelaskan bahwa kepiting mempunyai kadar merkuri yang lebih renda dibandingkan dengan seafood lainnya semisal ikan kerapu, ikan tuna, cumi-cumi, udang dan lainnya. Asosiasi Kehamilan Amerika memberitahukan kepada kita bahwa ibu hamil boleh maka kepiting dan tergolong aman, tetapi syaratnya tidak terlalu banyak atau tidak lebih 6 ons kepiting untuk 1 minggu.

Nah itulah jawaban dari boleh tidak ibu hamil makan kepiting selama kehamilan ? Bahwa Asosiasi Kehamilan Amerika Serikat mengatakan boleh dan aman asal tidak berlebih ya bunda !

0 Response to "Boleh Tidak Ibu Hamil Makan Kepiting Selama Kehamilan ? "

Poskan Komentar