Cara Menghilangkan Jerawat Saat Hamil Muda

Advertisement
Bumil tentu ingin berpenampilan cantik dan menarik selama kehamilan kan ? Sudah banyak cara menghilangkan jerawat saat hamil muda yang sudah diterapkan akan tetapi tidak memberikan hasil yang baik dan ditakutkan langkah mengatasi jerawat itu tidak aman bagi kesehatan diri dan janin.

Jika ibu mengandung sekarang karena jerawat di wajah? Maka jangan bingung dan sedih karena pada umumnya wanita hamil itu mengalami jerawat karena perubahan hormonal akibat masa kehamilan. Dimana hal itu menjadikan kulit lebih sensitif dibandingkan masa sebelumnya.



Setiap ibu hamil muda akan mendapati perubahan pada fisik dan hormonal mereka, dan kulit wajah termasuk di dalamnya sehingga membuat kulit lebih sensitif yang belum pernah dirasakan bumil sebelumnya, sehingga jika kulit iritasi sedikit saja dapat menyebabkan kerusakan.

Penyebab Ibu Hamil Muda Gampang Berjerawat


Jerawat yang bermunculan di wajah ibu mengandung bisa jadi disebabkan oleh faktor hormonal. Masa mengandung bisa mempermudah tumbuhnya jerawat dibandingkan masa sebelumnya, atau jerawat telah ada semakin parah dan bertambah banyak.

Namun ada beberapa ibu mengandung yang biasanya jerawatan pra kehamilan kemudian tidak jerawatan pada masa kehamilan, itulah pengaruh hormonal yang bisa berdampak positif dan negatif pada kasus jerawat ini. sebelum kami berikan cara menghilangkan jerawat pada ibu hamil kami jelaskan penyebabnya sebagai berikut :



Ahli kesehatan menyebutkan setidaknya ada 2 faktor hormonal yang memicu kemunculan jerawat pada masa hamil yaitu pertama, kenaikan hormon androgen, dan kedua adalah perubahan hidrasi (jumlah cairan pada tubuh).

Kenaikan drastis hormon androgen pada ibu hamil muda yakni progesteron semasa mengandung itu mengakibatkan kelenjar sebasea pada kulit semakin besar ukurannya dampaknya adalah produktifitas kelenjar itu semakin tinggi dimana ditemukan materi berminyak yang disebut. Sebum yang terlalu tinggi apabila berpadu dengan pengelupasan sel kulit mati pada saluran folikel rambut bakal ada sumbatan di pori kulit yang berakhir pada jerawat yang bermunculan.

Ibu hamil akan mengalami hidrasi tubuh yang berkurang yang menjadikan sebum lebih kental dan sukar keluar via pori kulit yang berakhir pada jerawat pada jerawat di tubuh dan wajah.

Cara Mengatasi Jerawat Saat Hamil Muda




Tips menghilangkan jerawat pada wanita hamil sebagai berikut :

1. Konsumsi Vitamin B6 Sesuai Dosis
Vitamin B6 atau Piridoxine dapat meningkatkan sistem imun tubuh dan produktifitas antibodi, dan vitamin B6 dapat menjaga metabolisme asam lemak, gula dan protein. Oleh karena itu konsumsi vitamin B6 bisa mencegah dan menyembuhkan jerawat.

Namun konsumsi vitamin B6 tidak harus dari obat kimia dalam kaplet tetapi dengan makanan alami semisal daging, telur, ikan, biji-bjian (semisal gandum dan kacang), pisang dan susu.

2. Ibu Hamil Harus Rajin Membersihkan Wajah

Aktifitas cuci muka adalah cara menghilangkan jerawat saat hamil muda untuk mendapatkan kebersihan kulit wajah dan tubuh supaya mempunyai kulit bebas minyak, gunakan sabun wajah yang aman dan lebut serta tak aa oil-free mild cleanser. Disarankan bumil membasuh muka dengan air hangat kemudian usap dengan handuk yang lembut dan sempurnakan dengan pelembab wajah yang tidak ada oil-free moisturizer.

3. Jangan Sering Menyentuh Jerawat Atau Muka

Tangan kita kadang penuh dengan bakteri dan kuman yang menjadi penyebab jerawat sehingga cobalah jangan menyentuh wajah dengan tangan sering-sering apalagi dalam kondisi berjerawat, inilah cara mengatasi jerawat saat hamil muda yang paling mudah tetapi terkadang sulit dipraktekkan benar bukan ?

4. Olah raga Ringan Rutin

Ibu hamil muda membutuhkan sirkulasi aliran darah yang normal dan lancar pada seluruh bagian tubuh dan khususnya pada kulit maka berolahraga ringan secara rutin menjadi kulit sehat secara alami.

Sekian cara menghilangkan jerawat saat hamil muda yang dapat diterapkan sendiri di rumah ya moms !

0 Response to "Cara Menghilangkan Jerawat Saat Hamil Muda"

Poskan Komentar