Cara Menghindari Ibu Hamil Malas Makan Sayur

Advertisement
Mengapa ibu hamil malas makan sayur? Ada banyak hal yang menyebabkan. Seorang wanita tidak mau makan sayur belum hanya saat hamil, bisa saja memang wanita itu tidak suka sayur sejak kecil. Kenyataannya banyak orang yang tidak suka makan sayur, dengan alasan rasanya tidak enak, pahit dan sebagainya. Mereka lebih menyukai mengkonsumsi makanan jenis lainnya semisal saja daging, karbohidrat, dan makanan lain. Rasa dari sayur sendiri memang tidak terlalu lezat dibandingkan daging. Namun sayur memiliki kandungan mineral, zat besi, macam-macam vitamin yang berguna untuk tubuh, termasuk untuk ibu hamil.


Mengapa Ibu Hamil Disarankan Makan Sayur?

  • Sayur mempunyai kandungan yang dibutuhkan oleh tubuh, apalagi ibu hamil. Untuk perkembangan janin dibutuhkan asupan vitamin, zat besi dan mineral yang semuanya ada dalam sayur. 
  • Selain baik untuk janin, sayur juga baik untuk kesehatan ibu hamil. Ibu hamil membutuhkan nutrisi untuk dirinya.
  • Sayur sangat baik dikonsumsi untuk memperlancar ASI. Tak hanya waktu hamil, ketika melahirkan dan memproduksi ASI, seorang ibu membutuhkan asupan makanan begizi dan sayur yang cukup banyak agar ASI nya lancar.

Tips Agar Ibu Hamil Tak Malas Makan Sayur

  • Memilih sayur. Ada banyak macam sayur dari yang gurih hingga pahit. Untuk Anda yang tidak suka sayur pilihlah sayur yang rasanya tidak pahit. Misalnya bayam, sawi, kangkung, daln sayur hijau lainnya.
  • Setelah memilih sayurnya, tentukan menu masakan. Pilihlah menu masakan yang kita suka. Banyak sekali menu masakan yang bisa menjadi pilihan. Untuk menyiasati orang yang tidak suka, pilihlah menu yang bisa dicampur sayur. Tidak harus banyak, Anda bisa  menambahkan sedikit sayur. 
  • Konsumsilah sayur dan menu masakan berbeda setiap harinya. Menu yang berbeda menjadikan Anda tidak bosan. Anda ibu hamil yang memang tidak terlalu suka sayur bisa disiasati dengan menambahkan bahan sayur dalam menu masakan setiap harinya. Porsinya juga bisa Anda sesuaikan, awalnya sedikit kemudian lama-lama ditambah. Maka itu akan menjadi kebiasaan. 
  • Ingatlah bawah sayur itu penting bagi ibu dan janin Anda. Ibu hamil sebaiknya menyadari bahwa sayur mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan ibu dan perkembangan janin. Sayur juga mempengaruhi produksi ASI pasca melahirkan. Terakhir, terkadang seorang ibu akan meminta anaknya untuk suka makan sayur, padahal ketika dalam kandungan ibu nya malas makan sayur.

Itu tadi penyebab dan solusi untuk ibu hamil yang malas makan sayur-sayuran, semoga dengan tips mudah menyukai sayur hijau di atas menambah nutrisi pola makan para bunda sehar-hari!

0 Response to "Cara Menghindari Ibu Hamil Malas Makan Sayur"

Poskan Komentar