Kenapa Ibu Hamil Dilarang Tidur Pagi ?

Advertisement
Moms yang bahagia dengan kandungan di perut perlu tahu tentang alasan kenapa ibu hamil tidak boleh tidur pagi ? Tidur pagi memang terasa sangat nyaman bagi wanita yang mengandung karena badan yang terasa berat untuk diajak beraktifitas normal, namun jangan memilih waktu pagi hari untuk memejamkan mata karena ada banyak bahaya yang didapat nantinya.

Kebanyakan ibu hamil memang merasa kurang bergairah dan lesu pada pagi hari sehingga pergi ke kasur untuk mendapatkan tidur sesaat supaya mendapatkan kembali semangat dan stamina. Bisa juga ibu hamil tidur pagi hari karena mendapati mual, muntah atau morning sickness. Namun perlu dipahami menurut studi kesehatan menunjukkan bahwa tidur di pagi hari itu tidak baik bagi kesehatan manusia, apalagi buat kesehatan ibu hamil.



Tidur pagi hari itu dilakukan pada rentangan waktu jam 05.00 sampai dengan jam 11.00, jika bunda tidur di rentangan waktu ini maka bakal mendapatkan efek negatif bagi kesehatan diri sendiri dan bahkan kepada bayi tercinta di rahim.

Kenapa Ibu Hamil Dilarang Tidur Pagi


Kami telah mendapatkan jawaban pertanyaan mengapa kenapa ibu hamil tidak boleh tidur pagi di antaranya yaitu :

1. Susah Tidur atau Insomnia

Wanita mengandung yang terbiasa tidur di pagi dengan waktu panjang hari kemungkinan akan mendapatkan susah tidur atau insomnia, kenapa bisa seperti itu ? Jawabannya pola tidur yang seharusnya panjang di malam hari menjadi bergeser ke pagi hari karena pola tidur yang salah. Ibu hamil harus mendapatkan tidur berkualitas yang nyenyak dan lelap di malam hari supaya perkembangan janin di kandungan menjadi lebih baik.

2. Mudah Lesu, Malas dan Gangguan Metabolisme


Seseorang yang tidak hamil saja ketika tidur di pagi hari kemudian bangun maka bakal merasa lesu dan malas karena metabolisme tubuh pada waktu ini memang dirancang oleh Ilahi supaya bekerja dengan beberapa organ tubuh yang bekerja dengan optimal. Lesu dan malas ialah salah satu dibalik alasan larangan ibu hamil tidur di pagi hari.

Bahaya lain tidur di pagi bagi bagi ibu hamil ialah gangguan metabolisme dikarenakan ibu hamil mudah cepat lapar setelah bangun tidur pagi hari, perempuang mengandung akan memperbanyak makan untuk mengatasi lapar padahal dia sudah sarapan, dan jika ini menjadi kebiasaan maka bunda bisa obesitas atau kelebihan berat badan tubuh.

3. Terlalu Banyak Cairan Ketuban



Kebiasaan tidur di pagi akan berakibat negatif bagi ibu hamil berupa penumpukan cairan ketuban dalam kandungan, apabila air ketuban terlalu banyak maka membuat perkembangan janin tidak baik atau tidak normal dan juga sulit ketika melahirkan kelak.

Ibu hamil dengan volume cairan ketuban normal itu didapat dengan asupan nutrisi yang cukup dan cukup dalam beraktifitas di pagi hari sampai sore hari.

Yup itulah jawaban kenapa ibu hamil tidak boleh tidur pagi yang semoga membuat bumil semakin tahu menjaga kesehatan kandungan.

0 Response to "Kenapa Ibu Hamil Dilarang Tidur Pagi ?"

Poskan Komentar