Terapi dan Obat Alami Cacing Kremi Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Pernah mengalami cacing kremi dan bingung memilih obat cacing kremi untuk ibu hamil? Sebelum membahas obatnya berikut adalah pengertian tentang penyakit cacing kremi. Ibu hamil sering mengalami gangguan terutama pada pencernaan, salah satunya adalah cacing kremi. Cacing kremi adalah penyakit yang disebabkan oleh cacing berukuran sangat kecil dan berkembang di dalam usus kita.

Penyebabnya pun beragam, mungkin bisa karena kurangnya menjaga kebersihan, jenis makanan serta daya tahan tubuh. Tak terkecuali ibu hamil juga kerap mengalami penyakit cacing kremi ini. Pada umumnya wanita yang hamil akan mengubah kebiasaan kurang baik dan lebih memperhatikan kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menjaga kesehatan ibu dan janin tetap sehat. Namun, penyakit cacing kremi masih bisa saja dialami oleh ibu hamil.

Inilah beberapa gejala yang dirasakan ketika terkena penyakit cacing kremi,

• Gatal-gatal pada area dubur. 

Ketika seseorang mengalami cacing kremi maka gejala yang pertama adalah gatal-gatal pada area dubur. Hal ini diakibatkan oleh cacing yang keluar yang menyebabkan rasa gatal.

Turunnya nafsu makan. Cacing kremi juga bisa menyebabkan turunnya nafsu makan seseorang. Untuk ibu hamil khususnya harus memperhatikan ini. Sebab tidak semua menyadari turun atau naiknya nafsu makan.

Itulah beberapa hal yang dirasakan pada orang yang terkena cacing kremi. Rasa yang ditimbulkan sangat tidak nyaman dan mengganggu metabolism tubuh. Untuk itu sebelum terkena cacing kremi alangkah baiknya jika melakukan pencegahan, namun jika terlanjur ini ada beberapa obat cacing kremi untuk ibu hamil.

• Jaga kebersihan

Penyebab utama cacing kremi adalah kurangnya kita menjaga kebersihan tubuh. Cacing bisa dengan mudah masuk dan berkembangbiak di dalam usus kita. Untuk itu jagalah kebersihan tubuh kita. Rutin mandi dua kali sehari dan jangan lupa keringkan tubuh dengan baik. Gunakan sabun yang mengandung anti septii yang berfungsi membunuh kuman yang menempel pada tubuh.

• Konsumsi makanan sehat

Pilihlah pula makanan yang baik untuk tubuh. Hindari makanan yang sangat berlemak, bersantan. Mitosnya orang akan terkena cacing kremi setelah memakan parutan kelapa. Entah bagaimana mitos itu bisa muncul namun memilih memilah makanan sehat membantu Anda terbebas dari penyakit kremi..

• Gunakan sabun anti septic

Setelah kita buang air besar atau kecil bersihkan bagian dubur dan kelamin dengan bersih. Gunakan sabun anti septic untuk memastikan kebersihannya.

• Konsumsilah obat tradisional
Bawang putih efektif mengatasi sakit cacing kremi, kredit gambar: pixabay.com

Jika Anda terkena cacing kremi, selain menggunakan obat dokter tidak ada salahnya mencoba obat tradisional. cukup siapkan akar pepaya gantung, bawang putih dan air secukupnya. Haluskan keduanya dan tambahkan air. Konsumsilah dua kali sehari untuk dijadikan obat cacing kremi untuk ibu hamil yang alamiah.

0 Response to "Terapi dan Obat Alami Cacing Kremi Untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar