Obat Penurun Tekanan Darah Tinggi Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Tidak sedikit moms yang perlu obat penurun tekanan darah tinggi untuk ibu hamil karena penyakit ini bisa membahayakan kesehatan diri dan bayi dalam kandungan, ada sekitar 8% ibu mengandung yang mengalami hipertensi berarti dari setiap 100 bumil ada sekitar 8 orang yang mengalami penyakit ini.

Jika tekanan darah ibu hamil melebihi tekanan sistolik 120 mmhg atau Tekanan diastolik di bawah 90 mmHg maka dipastikan bunda terkena serangan tekanan darah tinggi atau disebut juga hipertensi maka segera konsumsi obat tradisional tekanan darah tinggi untuk ibu hamil.

Penyebab Tekanan Darah Tinggi Pada Ibu Hamil



Kami jelaskan beberapa faktor penyebab tekanan darah tinggi yaitu :

1. Kelebihan berat badan atau obesitas

2. Mempunyai penyakit hipertensi sebelum kehamilan

3. Hamil dengan bayi kembar

4. Mempunyai penyakit kronis yang dampaknya adalah naiknya tekanan darah

5. Pola makan yang buruk semisal terlalu banyak garam dan sering makanan dengan lemak tinggi semisal jeroan (usus, babat dan lainnya).

Obat Penurun Tekanan Darah Tinggi Untuk Ibu Hamil



Karena tekanan darah tinggi bisa berdampak buruk bagi kesehatan ibu hamil semisal berat badan bayi berat menjadi lebih rendah, mempunyai masalah ginjal, kelahiran prematur (lebih dini) serta preeklampsia yang sering dikaitkan dengan kematian bayi. Sehingga ibu mengandung harus segera mengambil obat tradisional darah tinggi untuk ibu hamil yang aman dan mujarab baik berupa makanan atau perbaikan pola hidup yaitu :

1. Lebih banyak bergerak aktif
Bumil yang tidak bergerak aktif selama kehamilan maka mempunyai risiko hipertensi yang lebih tinggi dibandingkan dengan bumil yang rajin berolahraga tapi ingat olahraga yang ringan semisal jalan-jalan pagi, berenang dan lainnya. Cobalah moms untuk berolahraga ringan paling tidak 30 menit setiap hari.

2. Menjaga Berat Badan
Kelebihan berat badan adalah faktor utama penyebab hipertensi oleh karena itu bunda harus berhati-hati dalam mengatur pola maka supaya berat badan terjaga selama kehamilan inilah obat tekanan darah tinggi untuk ibu hamil yang alami. Diet sehat dan olahraga teratur merupakan cara terbaik dalam mengobati tekanan darah tinggi.

3. Hindari stres
Pikiran stres dapat menjadi pemicu tekanan darah tinggi sehingga lebih baik Anda menenangkan diri dengan membaca ayat suci Al Qur’an dan memahami serta melaksanakannya supaya terhindar dari stres, silaturahmi kepada keluarga dan teman juga dapat mengurangi beban pikiran inilah obat alami darah tinggi untuk ibu hamil yang sesuai dengan fitrah manusia.



4. Mendapatkan Obat Dari Dokter
Hipertensi bisa jadi karena efek samping dari beberapa obat yang dikonsumsi semasa kehamilan, maka lebih baik Anda konsultasi dengan dokter kandungan tentang obat penurun tekanan darah tinggi ibu hamil yang aman digunakan saat mengandung.

5. Hindari Garam Dan Makanan Bernatrium Tinggi Serta Makanan Cepat Saji
Ibu hamil sebaiknya menghindari garam dan makanan bernatrium tinggi karena dapat meningkatkan tekanan darah secara cepat, begitu pula makanan cepat saji harus dihindari sebisa mungkin.

6. Konsumsi Gandum Utuh
Biji-bijian yang kaya serat seperti gandum utuh secara ilmiah terbukti dapat mengurangi hipertensi.

7. Konsumsi Makanan Kaya Kalium
Makanan dengan kadungan kalium yang tinggi harus dikonsumsi sebagai obat penurun tekanan darah tinggi untuk ibu hamil semisal, kacang merah, pisang, kacang polong, kentang, ubi jalar, tomat, jus jeruk, , melon dan blewah.

0 Response to "Obat Penurun Tekanan Darah Tinggi Untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar