Apakah Penyebab Wanita Gemuk Sulit Hamil ?

Advertisement
Benarkah wanita gemuk sulit hamil? Lalu apa buktinya dan juga apakah penyebab wanita gemuk sukar hamil ? Kita tentu sudah sering mendengar bahwa wanita gemuk akan susah hamil. Kegemukan atau istilah medisnya obesitas adalah orang yang memiliki berat badan lebih dari normal. Setiap orang memiliki berat badan ideal masing-masing bergantung pada tinggi badan dan lain-lain.

Penyebab obesitas yang utama adalah pola hidup yang tidak teratur. Pola makan yang tidak teratur dan jenis makanan dan jumlah makanan yang dikonsumsi tidak dikontrol dengan baik. Kebanyakan orang sekarang sangat menyukai makanan yang berlemak, berminyak, dan olahan lain yang menyebabkan obesitas. Namun tidak mengimbangi hobi makan itu dengan olahraga. Oleh karena itu, sekarang kesehatan menjadi barang sangat mahal.

Penyebab Wanita Gemuk Sulit Hamil

Wanita lebih banyak mengalami kegemukan dibanding laki-laki. Wanita sendiri ditakdirkan untuk hamil. Ada penelitian yang mengatakan bahwa wanita gemuk susah hamil. Inilah penyebab wanita gendut susah hamil,

1. Perubahan hormon

Kegemukan bukan hanya berat badan yang bertambah namun ada dampak lainnya yakni perubahan hormon. Ketika seseorang mengalami tubuh gendut maka metabolism tubuh akan berubah dan juga hormon di dalam tubuh berubah.

2. Siklus mentruasi yang tidak teratur

Perubahan hormone tersebut bisa berakibat salah satunya perubahan siklus menstruasi. Siklus mestruasi wanita normalnya setiap 26 hari. Namun setiap wanita mempunyai siklus yang berbeda-beda.

Sedangkan penyebab wanita gemuk sulit hamil karena cenderung memiliki siklus menstruasi yang panjang dan tidak teratur. Ada yang setiap 3 bulan, hingga ada yang setiap 6 bulan sekali. Ketika wanita yang siklus menstruasinya tidak teratur maka akan susah hamil. Sebab masa subur dan tidaknya wanita tidak bisa dipastikan. 



3. Sperma yang terhalang lemak

Sebagian besar tubuh orang yang mengalami obesitas adalah lemak. Lemak ini ada di setiap bagian tubuh, Ada juga yang berasumsi kalau pada wanita gendut sperma susah masuk sebab terhalang lemak. 

4. Adanya resiko penyakit

Wanita gemuk identik dengan penyakit. Sebenarnya kalimat di samping tidak selalu benar. Namun memang sebagian besar orang gemuk akan mudah terkena penyakit. Penyakit yang biasa menyerang adalah diabetes, kolesterol, jantung dan lain-lain. oleh karena itu sebaiknya wanita gemuk diet terlebih dahulu sebelum hamil. Sebab selain menjadi penyebab kehamilan, kegemukan juga bisa beresiko terhadap kesehatan ibu hamil dan janin.

Oke moms, itulah ulasan apakah penyebab wanita gemuk sulit hamil yang bisa dipahami supaya kita bisa menjaga berat badan lebih ideal untuk mendapatkan kehamilan yang diinginkan dan jangan lupa berdoa ya !

0 Response to "Apakah Penyebab Wanita Gemuk Sulit Hamil ?"

Poskan Komentar