Bolehkah Ibu Hamil Minum Es Cappucino

Advertisement
Bolehkah ibu hamil minum es cappuccino ? Cappucino, salah satu varian kopi yang sangat digemari oleh semua kalangan. Bagi penggemar kopi tentunya cappuccino sudah tak asing lagi. Cappuccino menjadi salah satu favorit dibandingkan berbagai jenis kopi lainnya. Rasa yang khas dari kopi jenis ini memberikan kesan tersendiri bagi penggemar kopi.

Penikmat kopi bukan hanya remaja, dewasa, namun semua kalangan. Banyak orang yang mengatakan bahwa kopi bisa menyebabkan candu. Termasuk pula pada ibu mengandung, ibu hamil bisa saja masih suka mengonsumsi kopi. Hal ini bisa disebabkan karena wanita itu sudah menyukai kopi sejak sebelum hamil, sehingga tidak heran ada pertanyaan bolehkah wanita hamil minum cappucino cincau ?


Minum Es Cappucino memang sangat nikmat pada siang hari yang begitu panas, selain terasa segar Cappucino cincau juga bakal membuat mata melek dan kandungan cincaunya bakal membuat sistem pencernaan lebih baik lagi.

Ada penelitian yang mengatakan bahwa konsumsi kopi secara teratur bisa mendatangkan beberapa manfaat. Manfaat tersebut seperti mencegah kanker, dan menjada tubuh agar selalu fresh. Namun selain mendatangkan manfaat, kopi juga bisa menyebabkan penyakit. Konsumsi kopi berlebih bisa menyebabkan candu dan masalah pada perut, apalagi untuk ibu hamil.

Penyajian kopi

Kopi biasanya disajikan dalam bentuk dingin dan juga panas. Sebagian besar ibu hamil menyukai minuman yang segar dan dingin. Belakangan ini sangat marak di pasaran orang berjualan es cappuccino. Es cappucino yang terkenal disajikan dengan berbagai jenis toping yang disukai seperti cokelat, susu, float dan lain sebagainya.

Lalu bolehkah ibu hamil minum es cappucino?

Kandungan dalam kopi salah satunya adalah kafein. Bahaya cappucino pada kafein ini akan berpengaruh pada kesehatan janin jika dikonsumsi secara berlebihan. Jika ibu hamil ingin minum kopi maka disarankan tidak lebih dari 200mg karein per harinya. Ini sekitar dua gelas kopi instan atau empat cangkir teh. Lebih baik ibu hamil minum es cappucino tidak lebih dari satu gelas sehari. Dan jangan terlalu sering, misalkan 1 kali seminggu.

Pengaruh minum kopi terlalu banyak atau terlalu sering pada ibu hamil

Kafein pada teh dan kopi bisa berfungsi sebagai stimulant. Stimulant untuk meningkatkan denyut jantung dan metabolisme. Namun pada wanita hamil ini bisa saja membahayakan dan menghambat perkembangan bayi yang ada dalam kandungan. jika ibu hamil minum kopi secara teratur atau sangat sering maka bisa beresiko kekurangan dan kehilangan cairan dalam tubuh. Sedangkan ibu hamil sangat membutuhkan cairan pada tubuhnya, salah satunya untuk mempertahankan janjin supaya sehat.

Dapat disimpulkan bahwa ibu hamil boleh minum es cappucino namun jangan dengan jumlah yang sedikit dan tidak sering.

0 Response to "Bolehkah Ibu Hamil Minum Es Cappucino"

Poskan Komentar