Cara Agar Bayi Cepat Tengkurap Sendiri

Advertisement
Kebahagiaan orang tua yang baru memiliki anak adalah melihat setiap perkembangan bayi, termasuk perkembangan awal yakni mereka mulai bergerak dengan aktif maka perlu ibu mengajari cara agar bayi cepat tengkurap sendiri. Bayi selalu berkembang setiap waktu. Bahkan ada yang mengatakan bahwa wajah bayi bisa berubah-ubah. Perkembangan bayi dimulai dari tengkurap, mengangkat kepala, memekik gembira, duduk, merangkak, memegang benda dan kemudian berjalan.

Setiap orang tua pasti menginginkan selalu ada di dekat bayi untuk menemani di masa perkembangannya. Selalu ada yang pertama, pertama kali bayi bisa tengkurap, pertama kali bayi duduk dan masih banyak hal pertama lainnya. Kejadian pertama itu menjadi moment tersendiri yang menjadi moment bahagia bagi orang tua nah itulah alasan kenapa tips agar bayi cepat bisa tengkurap menjadi pengetahuan penting.

Cara Agar Bayi Cepat Tengkurap Sendiri


Namun tidak semua bayi bisa melalui tahap perkembangan sesuai usianya. Setiap bayi memiliki waktu dan cara tersendiri dalam tumbuh dan berkembang. Ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi tumbuh kembang bayi. Perkembangan bayi setelah lahir tidak lepas dari perkembangannya pada saat masih dalam kandungan.

Cara Agar Bayi Cepat Tengkurap Sendiri


Tahap perkembangan pertama bayi adalah tengkurap. Tengkurap adalah posisi di mana bayi bisa membalikan badan menghadap bawah dengan sendirinya. Normalnya bayi akan tengkurap pada usia 2-3 bulan. Setiap bayi memiliki waktu sendiri dalam setiap perkembangannya, untuk usia bayi bisa tengkurap juga berbeda. Ini dia tips agar bayi cepat tengkurap ;



Pertama, Kita sebagai orang tua bisa membiasakan bayi dengan posisi tengkurap. Sebelum bayi tengkurap dengan sendirinya kita bisa melakukan cara merangsang bayi agar cepat bisa tengkurap semisal kita bisa menjemurnya dengan posisi tengkurap, atau pada saat dia bersendawa, kita juga menggendongnya dalam posisi tengkurap. Dengan cara tersebut bayi akan terbiasa dengan posisi tengkurap.

Kedua, Selain membiasakan posisi tengkurap, orang tua juga bisa membiasakan posisi miring pada bayi. Sebelum bayi bisa tengkurap, dia akan belajar untuk miring. Orang tua bisa membantu bayi memiringkan badannya. 



Ketiga, Membantu bayi tengkurap. Orang tua yang sebaiknya selalu mendampingi dan menjaga bayi setiap saat. Termasuk mengajari cara biar bayi cepat tengkurap dengan membantu buah hati untuk miring dan pelan-pelan tengkurap. Ketika bayi tengkurap sulit untuk dia membalikkan kembali posisi tubuhnya. Harus ada orang tua yang mendampinginya. Itulah mengapa orang tua perlu ada disamping anak setiap saat.

Keempat, Cara agar bayi cepat tengkurap sendiri yang alami adalah bunda jangan memaksakan bayi. Setiap bayi akan melalui tahap perkembangan di usia yang berbeda. Ada bayi yang cepat namun ada juga yang lambat. Jangan memaksakan bayi untuk bisa cepat dalam setiap tahap perkembangannya. Cukup lakukan yang terbaik untuk tumbuh kembang bayi, termasuk agar bayi cepat tengkurap.

0 Response to "Cara Agar Bayi Cepat Tengkurap Sendiri"

Poskan Komentar