Cara Menggemukkan Janin Dalam Kandungan

Advertisement
Banyak yang bilang minum es adalah cara menggemukkan janin dalam kandungan. Sebenarnya bukan karena es yang menyebabkan janin gemuk. Es biasanya disajikan bersama dengan gula, sirup atau dalam bentuk es krim. Kandungan gula yang tinggi inilah yang membuat berat badan janin dan ibu naik.

Semua moms pasti ingin bayi terlahir dengan berat badan normal atau sedikit gemuk supaya terlihat sehat dan bisa langsung ditimang-timang tanpa rasa khawatir, dan sebaliknya bayi yang kurang berat badan saat terlahir maka ada rasa was-was dalam pikiran dan hati bunda, benar tidak ?

Ukuran normalnya ibu hamil akan mengalami naik berat badan sekitar 10-15kg selama kehamilan. Jika berat badannya bertambah kurang dari itu maka perlu dipertanyakan dan diperiksakan bagaimana kondisi janin. Kondisi kesehatan janin salah satunya bisa dicek dari berat badan janin. Pemeriksaan pada janin sebaiknya dilakukan rutin dengan berkonsultasi ke dokter kandungan. Sehingga jika ada masalah pada kandungan dapat lansung tertangani dengan baik. 

Cara Menggemukkan Janin Dalam Kandungan


Untuk menjaga kesehatan janin ibu sebaiknya memperhatikan pola hidup yang baik dan meninggalkan pola yang jelek. Ibu hamil sebaiknya mengatur pola makan, asupan gizi yang cukup dan seimbang, olahraga teratur, dan juga pola istirahat yang cukup. Sebab semua hal di atas sangat mempengaruhi kondisi dan kesehatan janin.

Berat badan janin dalam kandungan sebelum lahir normalnya 2,5 kg. jika berat badan janin masih belum sampai 2.5 kg berarti ibu harus berusaha untuk menggemukkan janin. Inilah beberapa cara menggemukkan janin dalam kandungan,

1. Mengonsumsi susu hamil

Beberapa ibu hamil tidak mengonsumsi susu hamil dengan rutin atau justru tidak sama sekali. Padahal kebutuhan nutrisi ibu hamil meningkat seiiring perkembangan janin. Untuk itu meminum susu khusus ibu hamil bisa membantu menambah berat badan janin.

2. Mengonsumsi buah dan sayur
Selain mengonsumsi susu khusus ibu hamil, sebaiknya perbanyak pula konsumsi buah dan sayur. Vitamin dan mineral alami bisa didapatkan dari buah segar . Jika tidak suka mengonsumsi buah dengan langsung bisa pula dibuat jus atau salad. Ini akan menambah nafsu makan ibu.

3. Mengonsumsi protein
Protein sangatlah penting untuk perkembangan janin. Protein bisa didapatkan dengan mengonsumsi daging atau ayam serta ikan laut. Ibu hamil tidak disarankan untuk mengonsumsi ikan , ayam, daging bakar. Sebab proses bakar tersebut tidak mematangkan daging secara menyeluruh dan beresiko masih ada bakteri yang hidup.

4. Dan berkonsultasi ke dokter kandungan
Cara terakhir adalah dengan konsultasi ke dokter kandungan. Pilihlah dokter kandungan terpercaya yang akan mengontrol dan memeriksa selama kehamilan hingga proses persalinan. Jangan berganti-ganti dokter, sebab terkadang dokter tidak mengetaui perkembangan janin secara menyeluruh. Itulah beberapa tips atau cara menggemukkan janin dalam kandungan.

0 Response to "Cara Menggemukkan Janin Dalam Kandungan"

Poskan Komentar