Cara Supaya Bayi Cepat Jalan

Advertisement
Ketika bayi sudah merangkak, itu berarti orang tua sebaiknya belajar cara supaya bayi cepat jalan. Bayi berjalan umumnya pada usia 10-18 bulan. Tahapan perkembangan bayi adalah tengkurap, duduk, merangkak kemudian berjalan. Namun ada juga bayi yang tidak melalui tahapan merangkak, biasanya bayi akan “ngesot”.

Semua bergantung pada masing-masing bayi. Usia bayi dalam setiap tahap perkembangan berbeda. Ada bayi yang masih belum genap 1 tahun sudah berjalan namun ada yang lebih dari 2 tahun belum berjalan. Untuk itu orang tua harus memperhatikan dan memberikan dukungan penuh untuk bayi. Dukungan yang terus diberikan akan membuat bayi cepat bertumbuh. Itu juga menjadi cara supaya bayi cepat jalan.



1. Teruslah ada di sampingnya

Terus ada di samping bayi sehat dan cerdas Anda dalam setiap perkembangannya. Semua hal pertama yang bisa dilakukan bayi adalah moment indah untuk bayi dan juga orang tua. Dengan dukungan dan perhatian yang diberikan oleh orang tua akan memotivasi bayi untuk bersemangat.

Setiap tahapan yang dilalui bayi bukanlah hal yang mudah, bayi harus berjuang dan terus berlatih agar bisa. Berjalan adalah tahapa terakhir dan butuh waktu yang lama. Untuk bisa berjalan otor-otot kaki bayi harus kuat.

2. Bantulah dia untuk berdiri

Sebelum berjalan, bayi terlebih dulu belajar berdiri. Ketika berdiri orang tua bisa membantu memegang tangan bayi atau memegang badan bayi untuk berdiri. Berikan dia semangat untuk agar bisa berdiri tegak.

Ketika bayi bediri berarti otot-otot dan kaki terlatih. Latihlah bayi untuk berdiri dan kembali duduk. Lakukan ini berulang-ulang untuk membiasakan bayi.

3. Bantu dan latihlah dia untuk merambat
Setelah bayi bisa berdiri latihlah dia untuk merambat. Orang tua bisa memberikan tempat khusus untuk merambat. Lebih baik jika bayi dijauhkan dari perabotan atau barang yang bisa membahayakan. Jika bayi merambat dengan berpegangan pada furniture rumah, lebih baik pindahkan barang-barang ke tempat yang tidak dijangkau bayi.

4. Berikan rangsangan berupa mainan
Siapkan rangsangan berupa mainan yang disukai bayi. Orang tua bisa melatih bayi berjalan dengan memegangi kedua tangan bayi dan menemani setiap langkahnya. Anda bisa memancing dia untuk berjalan dengan berada agak jauh di depan bayi dengan mainan kesukaanya. Maka, bayi akan berusaha menghampirinya. Pastikan tempat untuk berlatih itu aman untuk bayi. Berikan terus semangat Anda sebagai orang tua supaya bayi cepat jalan dengan lancar.

0 Response to "Cara Supaya Bayi Cepat Jalan"

Poskan Komentar