Efek Ibu Hamil Sering Minum Teh

Advertisement
Semua kebiasaan akan menimbulkan dampak negatif dan positif, termasuk efek ibu hamil sering minum teh. Teh adalah salah satu minuman yang sangat terkenal dan banyak disukai. Minuman teh dibuat dari proses pengolahan daun teh. Teh dipetik langsung dari pohonnya kemudian diolah hingga bisa disedu. Jenis teh pun sangat beragam, mulai teh hijau, teh tarik, teh rosela, teh botol, teh hitam, hingga teh melati. Semua jenis ini bergantung pada pengolahan dan pohon tehnya sendiri.

Pertanyaan bolehkah ibu hamil minum teh sering kami dengar dari bumil karena mereka sangat perhatian kepada perkembangan dan pertumbuhan janin dalam rahimnya. Selain itu teh juga merupakan minuman yang menjadi kebiasaan bagi masyarakat Indonesia untuk dikonsumsi setelah sarapan, makan siang ataupun makan malam.

Efek Ibu Hamil Sering Minum Teh


Oke ibu mengandung kami akan ulas jawaban dari ibu mengandung boleh minum teh hijau manis berikut :

Kebiasaan orang minum teh

Teh sendiri sudah menjadi konsumsi orang sejak zaman dahulu. Bahkan ada salaha satu negara yang mempunyai tradisi minum teh. Tujuannya bukan hanya untuk meminum teh tapi juga untuk sarana bersilaturahmi dan berkumpul dengan keluarga.

Hampir semua orang pasti pernag minum teh. Dalam keseharian kita tentu sering mengonsumsi teh. Pada saat minum di tempat makan, di rumah waktu pagi hari hingga ketika tidak enak badan. Minum teh sudah menjadi kebiasaan. Biasanya teh diminum dengan dibuat es atau pun teh panas, hasilnya adalah kesehatan semakin meningkat, akan tetapi dampak minum teh bagi ibu hamil itu ada Lho!

Efek ibu hamil sering minum teh

Termasuk ibu hamil, juga menyukai teh apalagi jika dibuat es teh. Karena selain teh mempunyai rasa yang enak, minuman ini juga sangat mudah ditemui. Tidak perlu repot membuatnya, banyak sekali teh kemasan yang beredar di pasaran dengan vairan rasa.

Pada dasarnya seorang wanita yang sedang hamil disarankan untuk menjaga asupan makanan. Mengatur pola makan dan lebih teliti untuk memilih makanan. Hal ini bertujuan agar kesehatan dan perkembangan janin terjaga.

Untuk ibu yang biasa meminum teh setiap harinya sebelum hamil mungkin tidak mendatangkan masalah. Namun ketika hamil sebaiknya ibu hamil mengurangi kebiasaan itu. Efek ibu hamil sering minum teh tidaklah baik. teh adalah salah satu minuman yang mengandung kafein, selain kopi.

Kafein merupakan zat yang kurang baik atau bahaya bagi wanita hamil jika dikonsumsi secara berlebih. Apalagi ketika hamil, kafein berlebih bisa memperngaruhi tumbuh kembang janin. Zat ini bisa memicu meningkatnya detak jantung dan laju metabolisme. Jika dikonsumsi terus menerus bisa mengakibatkan insomnia dan sakit kepala. Untuk janin juga tentu sangat membahayakan, karena teh bisa juga menyebabkan keguguran karena kafein memiliki sifat diuretic dan menyebabkan dehidrasi.

Sebaiknya ibu hamil mengurangi konsumsi teh. Usahakan hanya sekali waktu saja meminum teh mengingat efek ibu hamil sering minum teh kurang baik.

0 Response to "Efek Ibu Hamil Sering Minum Teh"

Poskan Komentar