Khasiat Buah Kedondong Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Apakah khasiat buah kedondong untuk ibu hamil ? Buah kedondong, adalah salah buah yang tak asing lagi di masyarakat kita. Kedondong mudah sekali ditemui di pasar, jalanan, dan toko buah. Tak jarang banyak orang yang mempunyai pohon kedondong. Buah yang masak dengan warna hijau ini ternyata juga banyak khasiatnya termasuk untuk ibu hamil.

Buah kendondong yang berasa asam manis memberikan sensasi yang sangat di lidah bumil maka tidak heran kita ingin menyantapnya sewaktu masa kehamilan, apa lagi pada saat hamil muda yang mengalami beberapa kendala nafsu makan. Nah apa saja manfaat buah kedondong untuk ibu hamil, yuk kita ulas !

Khasiat Buah Kedondong Untuk Ibu Hamil


Khasiat Buah Kedondong Untuk Ibu Hamil


Kandungan dalam buah yang teksturnya berserat ini sangat beragam. Mulai dari kandungan energy, kandungan protein buah, kandungan lemak, kandungan kalsium, kandungan fosfor, kandungan zat besi, kandungan vitamin A, dan vitamin lainnya. Jika diliihat dari banyakya kandungan yang ada dalam buah kedondong , ada beberapa kandungan yang dengan khasiat buah kedondong untuk wanita hamil dan pertumbuhan janin, yakni



1. Zat besi

Zat besi adalah unsure penting yang sangat dibutuhkan janin. Zat besi ini berguna untuk membawa oksigen, membantu pembentukan hemoglobin, membantu fungsi otot, hingga meningkatkan kekebalan tubuh. Walaupun masih berada dalam kandungan, janin juga memerlukan zat besi yang cukup.

2. Kalsium

Kalsium berfungsi untuk menyembingkan asam, membentuk tulang janin sehingga tidak mudah keropos atau osteoporosis. Pemenuhan kalsium bukan hanya untuk janin namun baik pula untuk ibu hamil.

3. Vitamin A

Manfaat buah kedondong bagi ibu hamil didadapat dari nutrisi Vitamin A, adalah vitamin yang dikenal baik untuk memelihara kesehatan indra penglihatan yaitu mata. Sejak dalam kandungan ibu hamil disarankan untuk mengonsumsi buah dan sayur yang mengandung banyak vitamin.

4. Energi

Energi ini juga berguna untuk janin, untuk memenuhi kebutuhan energi ibu dan janin.

Khasiat buah kedondong bagi ibu hamil ini bisa didapatkan jika ibu hamil mengonsumsi kedondong secara rutin. Namun, ada beberapa ibu hamil yang tidak terlalu suka atau bingung bagaimana cara mengonsumsi kedondong. Rasa asam yang khas pada buah ini biasanya disukai oleh ibu hamil yang sedang ngidam. Tetapi bentuk serat di dalam buah ini terkadang tidak disukai oleh sebagian orang. Berikut adalah beberapa pilihan olahan atau cara mengonsumsi kedondong

1. Manisan

Olahan kedondong yang paling poluler adalah manisan. Walaupun tidak sesuai dengan namanya, manisan belum tentu rasanya manis. Manisan kedondong berbentuk kedondong yang sudah dipotong-potong dan dibumbui dengan resep khusus dan disimpan di lemari pendingin. Manisan ini bisa pula disajikan dengan buah lain seperti mangga muda.

2. Rujak

Cara kedua adalah dengan membuat rujak manis atau rujak buah. Kedondong yang telah dicuci bersih lalu dipotong-potong. Kemudian sajikan bersama sambal manis. Dengan olahan di atas maka khasiat buah kedondong bagi ibu hamil akan terasa lebih nikmat disantap benar tidak bunda ?

0 Response to "Khasiat Buah Kedondong Untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar