Tips Agar Bayi Sehat Sejak Dalam Kandungan

Advertisement
Banyak hal dilakukan orang tua untuk tips agar bayi sehat sejak dalam kandungan. Tentunya banyak yang perubahan dalam gaya dan pola hidup ibu. Perubahan yang terjadi semata-mata untuk menjaga kondisi kesehatan bayi sejak dalam kandungan. Kesehatan dan perkembangan anak sangat ditentukan oleh kondisi ibunya. Maka ibu hamil sebaiknya sangat memperhatikan dan menjaga kondisinya agar bayi sehat sejak dalam kandungan.

1. Pola makan

Sumber makanan dan nutrisi bayi dalam kandungan adalah apapun yang dikonsumsi oleh ibunya. Wanita hamil sebaiknya mengatur dengan baik pola makan. Pola makan yang teratur dan apa saja yang boleh dikonsumsi dan tidak. Untuk kesehatan ibu hamil, hindari alcohol, rokok, junkfood serta makanan yang mengandung gula tinggi. Makanan yang baik dikonsumsi seperti sayur, buah, dan juga susu khusus bumil.

2. Pola tidur

Tips Agar Bayi Sehat Sejak Dalam Kandungan

Selain pola makan cara agar bayi sehat dalam kandungan adalah pola tidur haruslah diperhatikan. Istirahat yang cukup menjadi kunci kesehatan tetap terjaga bagi ibu dan bayi. Ibu mengandung yang dulunya memiliki kebiasaan tidur larut sebaiknya mulai mengubah kebiasaan tersebut. Tidur tidak kurang dari 5 jam dan tidak lebih dari 10 jam, idealnya sekitar 8 jam sehari. Jam tidur pun tidak lebih dari jam 11 malam.

3. Olahraga

Ibu hamil cenderung untuk bermalas-malasan. Rasa malas ini biasanya timbul sebab ibu mudah lelah jika beraktifitas terlalu banyak. Hal ini biasa terjadi pada trimester pertama. Jika sudah lewat dari itu kondisi janin menjadi lebih kuat. Ibu hamil bisa melakukan beberapa olahraga. Dengan olahraga maka kondisi bayi dalam kandungan akan lebih sehat dan kuat. Cara agar bayi sehat di dalam kandungan dengan olahraga yang baik untuk ibu mengandung diantaranya, jalan-jalan, lari-lari kecil, renang, dan senam khusus wanita mengandung.

4. Hindari kosmetik berlebih



Tips agar bayi sehat dan cerdas dalam kandungan selanjutnya ialah bumil harus memakai kosmetik yang alami dan aman, benar sich wanita itu tidak bisa jauh dari kosmetik. Itu memang sudah menjadi naluri wanita. Untuk ibu mengandung sebaiknya mengurangi pemakaian kosmetik berlebih. Sebab kosmetik mengandung bahan kimia yang bisa membahayakan kondisi janin. Ibu hamil disarankan hanya memakai kosmetik ringan yang tidak terlalu mengandung bahan kimia.

5. Jaga mood

Menjaga mood supaya tetap bahagia akan berpengaruh baik pada bayi. Pikiran yang selalu positif akan menjadikan hari-hari ibu hamil dan bayi selalu bahagia.

6. Rutin chek up

Ketika wanita dinyatakan hamil yang biasanya dilakukan adalah memilih dokter. Dokter kandungan selama kehamilan adalah yang bertugas mengawasi sekaligus memonitor perkembangan bayi. Lakukan check up secara rutin minimal sebulan sekali selama kehamilan.

Dengan tips agar bayi sehat sejak dalam kandungan, ibu hamil segera lakukan yach untuk kebahagiaan buah hati.

0 Response to "Tips Agar Bayi Sehat Sejak Dalam Kandungan"

Poskan Komentar