5 Cara Aman Mengatasi Asma Pada Ibu Hamil

Advertisement
Anda sebagai bumil yang menjadi penderita tentu merasakan kekhawatiran yang luar biasa pada kesehatan diri sendiri serta buah hati. Asma saat kehamilan bisa saja mengakibatkan risiko pada keselamatan sehingga pemahaman cara mengatasi asma pada ibu hamil yang aman dan tepat menjadi urgent untuk diketahui ya Bunda !

Asma yang kambuh ketika mengandung itu memang sering dialami bumil maka saran kami gunakanlah obat-obat yang aman supaya tidak menimbulkan efek negatif pada bayi di rahim.

Asma dijelaskan keadaan tubuh seseorang mengalami sulit bernapas disebabkan adanya masalah pada organ pernapasan, terutama pada organ paru-paru. ada beberapa bahaya asma ibu hamil bagi kesehatan bayi moms di antaranya yaitu :

Cara Mengatasi Asma Pada Ibu Hamil

1. Janin mengalami masalah kekurangan sehingga membuat pertumbuhannya terganggu

2. Morning sickness karena asma akan menurunkan kesehatan pada awal kehamilan.

3. Perdarahan pada organ reproduksi bunda.

4. Mengalami tekanan darah tinggi

5. Protein pada urin meningkat setelah masa trimester 2 kehamilan

6. Sulit ketika memasukki masa kelahiran dan juga mengakibatkan kelahiran prematur

7. Berat badan bayi kurang dari nornal atau 2,5 kg ke bawah sesudah dilahirkan.

Cara Mengatasi Asma Pada Ibu Hamil
penting diketahui beberapa tips menyembuhkan asma pada wanita hamil, dan yang paling penting ialah dengan berkonsultasi dengan dokter kandungan dan dokter spesialis pernapasan untuk mendapatkan perawatan dan obat mengobati asma bumil.

Beberapa obat asma mengandung glukokortikoid sistemik yang dapat memicu keadaan kelenjar adrenal bayi tak bisa memproduksi hormon tertentu pasca persalinan atau disebut neonatal insufisiensi adrenal. Akan tetapi beberapa obat asma dari dokter itu bisa dikonsumsi secara aman pada saat mengandung.

Oleh karena itu moms harus melakukan langkah-langkah yang tepat dalam menurunkan resiko janin karena kurang oksigen dalam perut Anda, adalah dengan mengikuti pola hidup sehat saat kehamilan di antaranya yaitu :

1. Rutin memeriksakan diri ke dokter kandungan dan dokter spesialis guna mendapatkan penangangan medis jikalau asma datang menyerang tiba-tiba. Dokter bisa memberikan konsultasi untuk menurunkan ketakutan dan khawatir budan yang dapat mengakibatkan asma kambuh atau lebih parah lagi.

2. Setelah mendapatkan resep obat asma dari dokter maka konsumsilah sesuai dengan anjuran supaya pertumbuhan janin tidak terganggu.

3. Bersihkan rumah dari benda-benda yang dapat membuat asma kambuh semisal debu-debu, kotoran, serbuk sari bunga, jamur, bulu binatang dan lainnya. Dan juga kurangi kegiatan fisik yang sedang apalagi berat supaya tidak memicu asma datang lagi.

4. Jagalah pola maka dengan menghindari makanan pedas dan asam atau yang lainnya yang bisa mengakibatkan panas pada perut (heartburn)

5. Cara mengatasi asma pada ibu hamil terakhir ialah dengan sering makan buah apel segar karna apel kaya akan kandungan flavonoid yang meningkatkan kesehatan paru-paru bunda, disarankan wanita hamil makan apel setidaknya 4 kali setiap minggunya, selamat mencobat tips sehat ini !

0 Response to "5 Cara Aman Mengatasi Asma Pada Ibu Hamil"

Poskan Komentar