Bagaimana Cara Membuat Minyak Kelapa Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Berbagai manfaat minyak kelapa bagi wanita mengandung telah banyak kita ketahui, nah sekarang bagaimana cara membuat minyak kelapa bagi ibu hamil ? Apakah bunda tahu ? Jika tidak mengetahuinya maka kami share pada perjumpaan kali ini yach.

Beberapa khasiat minyak kelapa murni bagi ibu hamil yakni mencegah pilek dan flu, memicu produksi ASI lebih banyak, mengatasi beberapa keluhan saat kehamilan, menghidarkan dari stretch marks, mencegah bumil dari iritasi, dan bagi bayi sebagai pengganti susu.

Kami mendapatkan pengetahuan beberapa tips membuat minyak kelapa yang baik bagi ibu hamil di antaranya yaitu :

Cara Membuat Minyak Kelapa Untuk Ibu Hamil

A. Metode Fermentasi Pembuatan Minyak Kelapa


1. Memilih kelapa yang masih segar dan benar-benar matang bukan yang masih kelapa muda atau degan ya, kemudian periksa apakah daging kelapa benar-benar sudah mengeras ketika membeli atau mengupasnya sendiri.

2. Selanjutnya bunda mencuci daging kelapa itu dan diparut sampai halus, ingat ya parutnya perlahan saja supaya hasil lebih baik dan tangan tidak luka. Parutan kelapa yang sudah jadi dicampur denga air matang sedikit dan diperas.

3. Air perasan parutan kelapa itu kemudian disimpan dalam wadah botol yang warna transparan supaya bisa dikontrol mudah. Kemudian ibu hamil mendiamkan air perasan kelapa itu sehari semalam atau 24 jam dalam suhu normal yakni 32° celcius.

4. setelah proses penyimpanan air perasan kelapa selesai maka Anda bisa melihat air dan minyak kelapa terpisah dengan keadaan Minyak di atas mengambang dan air di dasar botol transparan.

5. tahap akhir memisahkan perlahan minyak kelapa untuk ibu hamil dengan air, minyak kelapa yang bagus pada umumnya warnanya kuning keemasan.

B. Metode Dingin Pembuatan Minyak Kelapa


1. Bunda siapkan daging kelapa yang telah dikeringkan dan bukan parutan kelapa ya ! Anda bisa membelinya di toko atau pasar terdekat, apabila tidak menemukan daging kelapa kering maka bumil bisa mengeringkan daging kelapa segar yang diiris kecil-kecil dengan memakai alat pengering, dan jika tidak punya maka dapat memakai oven disetting pada suhu terendah kurang lebih 7-10 jam.

2. Selanjutnya moms mengambil minyak kelapa dengan memakai juicer dengan memasukkan daging kelapa kering sedikit demi sedikit supaya tidak terjadi sumbatan pada juicer. Disarankan mengulangi proses ini sampai minyak kelapa dapat diekstrak semuanya.

3. Selanjutnya ekstrak minyak kelapa kering disimpat dalam botol transparan sehari semalam.

4. Tahap terakhir cara membuat minyak kelapa untuk ibu hamil ialah memisahkan minyak kelapa murni yang ada di permukaan botol tadi dari sisa-sisa yang mengendap di bawah botol. Tips mudah memisahkannya dengan menyendoknya sedikit demi sedikit.

Oke bunda, inilah bagaimana cara membuat minyak kelapa untuk ibu hamil sehingga Anda bisa mendapatkan khasiat untuk diri sendiri dan buah hati.

0 Response to "Bagaimana Cara Membuat Minyak Kelapa Untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar