Cara Cepat Meningkatkan Kadar Hb Pada Ibu Hamil

Advertisement
Apakah Anda adalah bumil yang terserang anemia ? Jika iya maka terapkan cara cepat meningkatkan kadar hb pada ibu hamil dengan alami dan aman bagi kandungan bunda. Banyak penyakit yang berhubungan dengan rendahnya kadar hemoglobin dalam tubuh sehingga penting bagi bunda untuk mengetahui kadar hemoglobin pada saat kehamilan supaya bisa tetap sehat dan beraktifitas nor

Kadar hb menunjukkan jumlah protein yang di dalamnya ada zat besi terdapat pada sel darah merah vertebrata. Zat besi terdapat di dalamnya pigmen hemoglobin yang diberi nama hematin sedangkan bagian protein diberri nama globin.

Tips Cepat Meningkatkan Kadar Hb Pada Ibu Hamil

Hemoglobin mempunyai fungsi utama sebagai pengangkut oksigen berasal paru-paru ke semua jaringan tubuh, dengan dampak adanya energi sebagai reaksi kimia yang dibutuhkan sel-sel yang hidup di tubuh manusia. Sedangkan karbon dioksida akan dibuang karena produk sampah (sampingan) berasal reaksi-reaksi kimia dalam tubuh, untuk diangkut menuju paru-paru untuk dikeluarkan melalui sistem pernafasan.

Dengan begitu hemoglobin mempunyai peranan penting bagi kesehatan ibu hamil, juga berkaitan erat dengan level pigmen di dalam darah. Apabila terjadi penurunan kadar hb pada ibu hamil beresiko memicu masalah kesehatan. Dan parahnya, apabila terjadi penurunan kadar hb ibu hamil secara akan menimbulkan penyakit parah dengan komplikasi yang serius.

Penyebab Kadar Hemoglobin Pada Ibu Hamil Rendah


1. Gizi Tidak Tercukupi

Kekurangan gizi berupa zat besi akan menurunkan kadar hb pada wanita hamil sehingga menjadi penyebab anemia defisiensi besi.

2. Kemampuan Tubuh Serap Besi Yang Rendah

Banyak orang yang mengalami penurunan penyerapan zat besi sehingga tingkat hemoglobin. Hal ini terjadi terutama pada mereka dengan kondisi medis, seperti penyakit Crohn dan penyakit seliaka, yang merusak lapisan usus. Asupan makanan yang tinggi kalsium dan tanin juga dapat mempengaruhi penyerapan zat besi. Sebab, misalnya, teh hitam direndam selama jangka waktu yang lama, kaya tanin yang dapat mengganggu penyerapan zat besi.

3. Kehilangan Darah

Penurunan kadar hb ibu mengandung bisa disebabkan banyak kehilangan darah bisa dari proses menstruasi, mimisan berulang kali, donor darah pada saat tidak fit dan lainnya.

4. Penurunan Produktifitas Sel Darah Merah

Beberapa penyakit dapat menurunkan produktifitas sel darah merah semisal penyakit hipotiroidisme, penyakit ginjal, penyakit leukemia dan penyakit.

Cara Cepat Meningkatkan Kadar Hb Pada Ibu Hamil


Apabila kadar Hemoglobin ibu hamil itu disebabkan oleh beberapa kasus semisal kekurangan gizi maka menambah asupan makanan bergizi disertai dengan suplemen bisa menjadi cara meningkatkan kadar hab pada ibu hamil yang efektif. Namun apabila disebabkan penyakit serius seperti leukimia maka harus dilakukan pengobatan medis intensif.

Tips menaikkan kadar hb dengan mengkonsumsi makan bernutrisi disertai lebih banyak makan sayuran yaitu sayuran daun hijau, tomat, brokoli, kubis brussel, paprika merah, kacang, kacang polong, asparagus dan jagung.

Sedangkan cara meningkatkan kadar hb ibu hamil dengan konsumsi buah yaitu : jeruk melon, nanas, anggur hitam, mangga, jeruk bali, pisang, raspberry, strawberry, jambu, pepaya dan buah kiwi.

Makanan lainnya yang dapat meningkatkan kadar hemoglobin darah untuk ibu hamil yaitu : daging dan telur unggas, kerang, ikan, daging merah, hati, sereal, biji bunga matahari, susu kedelai, biji wijen hitam dan oat.

0 Response to "Cara Cepat Meningkatkan Kadar Hb Pada Ibu Hamil"

Poskan Komentar