Cara Mencegah Selulit Pada Ibu Hamil Dengan Diet Olahraga

Advertisement
Sebaiknya Anda menerapkan cara mencegah selulit pada ibu hamil dengan diet dan olahraga karena hal ini adalah masalah berat yang dihadapi bumil pasca kehamilan atau kelahiran bayi adalah selulit yang membekas di beberapa bagian tubuh semisal pantat, perut, pinggang dan lainnya.

Perasaan suami memang perlu dijaga supaya tetap cinta kepada isteri dengan banyak tips, dan salah satunya menjaga tubuh supaya tidak ada bekas selulit yang memperburuk penampilan setelah ibu hamil melahirkan buah hati.

Benar adanya suami ada yang menganggap masalah selulit itu hal yang wajar dan tidak terlalu besar, namun pastinya suami akan merasa lebih sayang kepada bunda yang selalu berpenampilan cantik dan menawan di depannya, benar bukan bunda ?



Tips Cara Mencegah Selulit Pada Ibu Hamil Yang Alami Dan Aman


Setidaknya ada 2 metode untuk mencegah selulit wanita hamil yaitu : masa kehamilan dan pasca kehamilan yang akan kami jelaskan sebagai berikut :

1. Diet Dengan Makanan Bergizi

Penting bagi ibu selama hamil untuk diet dengan makan makanan bergizi supaya janin memperoleh nutrisi yang cukup, dan kami sarankan untuk mencegah selulit dengan menambahkan makanan yang menunjang kesehatan kulit yang dapat menjaga elastisitas agar tidak terjadi selulit semisal makanan dengan kadar antioksidan tinggi yaitu : strawberry, bayam, blueberry atau buah dan sayuran sebagainya.

Tambahkan pulan makanan dengan kandungan vitamin E tinggi untuk menjaga membran sel kulit yaitu jenis biji-bijian, kacang-kacangan, buah alpukat dan sayuran brokoli.

Wanita hamil dalam menjaga kesehatan kulit terhindar dari selulit bisa mengkonsumsi makanan dengan kadar vitamin A tinggi yaitu mangga, wortel, ubi manis, paprika merah dan labu.

Selalu mengkonsumsi makanan dengan kandungan omega 3 yang diketahui akan mencegah selulit karena menjaga membran sel dan kulit tetap sehat, yaitu walnut, ikan, minyak ikan, tiram dan telur.

2. Asupan cairan tubuh yang cukup

Air mempunyai peranan membersihkan tubuh kita dari racun sekaligus mencegah dari dehidrasi sehingga kekenyalan kulit dapat terjaga. Kekenyalan kulit yang baik memberikan peluang dapat kembali ke bentuk normal sesudah merenggang saat hamil.

Cobalah untuk meminum lebih dari 2 liter air atau 8 gelas air setiap hari baik itu air putih ataupun yang lain semisal jus buah.

3. Tidak Kelebihan Berat badan dan olahraga saat hamil

Tips menghilangkan selulit pada ibu hamil dengan olahraga secara rutin akan mempercepat kulit agar kembali elastisitas pasca kelahiran karena ada peningkatan sirkulasi tubuh bunda. Cara mencegah selulit pada ibu hamil ini juga akan mempertahankan berat badan tidak terlalu kelebihan.

0 Response to "Cara Mencegah Selulit Pada Ibu Hamil Dengan Diet Olahraga"

Poskan Komentar