Cara Mengatasi Anyang Anyangan Pada Ibu Hamil

Advertisement
Aduh-duh nyeri sekali kalau sedang pipis ! Itulah perasaan bumil yang sedang mengalami ayang-ayangan yang sangat mengganggu pada saat di kamar kecil. Masa kehamilan dengan keluhan seperti ini banyak dialami oleh wanita mengandung sehingga akan menjadi pemahaman penting apabila tahu tentang cara mengatasi anyang anyangan pada ibu hamil.

Anyang-anyangan yang sulit tuntas sehingga merasa nyeri pada bagian kewanitaan bumil itu diakibatkan kandung kemih yang ditekan oleh pembesaran rahim selama masa mengandung yang menyebabkan urine menjadi sulit keluar. 

Cara Mengatasi Anyang Anyangan Pada Ibu Hamil

Rangsangan buang air kecil pun akan dirasakan dalam waktu panjang, akan tetapi ketika ke kamar kecil hal itu tidak selesai memuaskan. Lakukan beberapa tips bawah ini beberapa tips cara menghilangkan anyang-anyangan pada ibu hamil berikut ini,

1. Minum Air Putih Lebih Banyak
Apabila ingin pipis lebih banyak maka harus ada air yang banyak masuk dalam tubuh seseorang, asupan airan yang cukup bisa menghilangkan bakteri yang mendekam di kandung kemih Anda sehingga iritasi kandung kemih dan saluran kemih dapat dihindarai.

Para ahli kesehatan menyarankan ibu hamil untuk minum air putih 2 liter atau setidaknya 6 - 10 gelas setiap harinya. Anda bisa juga menambahkan cairan yang lebih terasa segar semisal minuman madu, jus, susu, sup dan lainnya.

2. Posisi Tidur Yag Baik
Usahakan ibu hamil untuk mengatur posisi sesaat sebelum tidur, karena posisikan tubuh bunda akan menentukan kesehatan. Menurut dokter tidur dengan posisi samping ke kiri dengan menekuk kaki sehingga terbentuk sudut siku-siku, posisi tidur paling baik menurut Islam adalah dengan posisi badan miring menghadap kiblat dengan kepala berada di sebelah utara

3. Kerjakan Senam Ringan
Apabila bunda sering senam ringan selama masa kehamilan maka ini termasuk cara mengatasi anyang anyangan pada ibu hamil. Cobalah untuk melakukan gerakan senam yang sesuai dengan instruktur atau dokter ya moms !

4. Menjaga Organ Kewanitaan Tetap Bersih
Sangat disarankan ibu mengandung menjaga kebersihan organ kewanitaan dengan sering menggunakan sabun lembut dan juga sering bergonta-ganti celana dalam supaya bakteri yang menimbulkan resiko anyang-anyangan lebih parah dapat dihindari.

5.Tidak Menahan Buang Air Kecil
Sering menahan buang air kecil termasuk salah satu pemicu terjadinya anyang-anyangan sehingga apabila Anda merasa ingin pipis segeralah ke kamar kecil.

6. Obat Tradisional Menghilangkan Anyang-Anyangan pada Ibu hamil
Tips mengatasi anyang-anyangan wanita hamil ialah dengan membuat minuman ramuan jeruk nipis alami dan aman kok bunda ! bumil langsung ambil jeruk nipis kemudian belah jadi 2 untuk mudah memerasnya, dan tambahkan air panas dan gula pasir sesuai selera.

Nah itulah moms, cara mengatasi anyang anyangan pada ibu hamil yang segera dapat dikerjakan di rumah ya !

0 Response to "Cara Mengatasi Anyang Anyangan Pada Ibu Hamil"

Poskan Komentar