Cara Mengatasi Bab Tidak Lancar Pada Ibu Hamil

Advertisement
Cara mengatasi bab tidak lancar pada ibu hamil secara alami lebih disarankan kepada bunda untuk dipraktekkan daripada dengan pengobatan dengan bahan kimiawi yang ditakutkan memberikan efek negatif jika digunakan dalam waktu panjang.

Tidak dipungkiri bahwa bumil banyak yang mengalami sembelit atau sulit buang air besar semasa kehamilan terutama pada trimester 2 dan trimester 3, hal itu disebabkan oleh beberapa pemicu. Penyebab paling umum susah bab ibu mengandung adalah perut yang semakin membuncit sehingga keadaan sistem pembuangan tidak normal atau tertekan, penyebab utama lain adalah kurang konsumsi makanan yang berserat yakni sayuran hijau dan buah-buahan.

Cara Mengatasi Bab Tidak Lancar Pada Ibu Hamil


Cara Mengatasi Bab Tidak Lancar Pada Ibu Hamil

Kami share buat moms beberapa tips mengobati bab yang tidak lancar di antaranya yakni,

1. Konsumsi Air Secara Cukup

Air putih mempunyai fungsi penting dalam pembuangan limbah dari sistem pencernaan, baik dikeluarkan lewat buang air kecil atau buang air besar. Air bagi tubuh manusia ibarat pelumas pada mesin,sehingga apabila tubuh kekurangan air akan terjadi banyak gangguan dan terutama keluhan sembelit.

2. Minum Jus Buah

Jus buah yang enak dan segar ketika diminum pada siang hari ternyata menjadi salah satu tips mengatasi sulit bab pada ibu hamil karena jus buah mengandung serat yang cukup dan juga mempunyai kandungan air yang baik. Jus buah apa yang disarankan untuk bumil dalam menyembuhkan penyakit sembelit ? kami sarankan untuk konsumsi buah jeruk, apel, mangga dan lainnya, dan ingat jangan konsumsi buah jambu berlebih karena akan membuat bab semakin sulit dan susah.

3. Konsumsi Buah Segar

Meskipun tanpa dibuat jus ternyata buah segar yang dikomsumsi setelah dicuci bersih mempunyai kandungan yang baik (terutama serat) untuk cara melancarkan buang air besar bagi ibu hamil. Buah yang terbaik untuk masalah sembelit adalah buah pepaya matang atau kates dalam bahasa Jawa, apabila Anda konsumsi buah pepaya matang setidaknya 250 gram pada waktu pagi dan siang maka buang air besar menjadi mudah dan lancar.

4. Konsumsi Sayuran Dengan Porsi Cukup

Makan sayuran pada saat sarapan, makan siang dan malam ialah cara aman mengatasi bab tidak lancar untuk wanita hamil ataupun orang pada umumnya. Banyak sekali sayuran yang mempunyai kandungan serat yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan semisal bayam, selada, kubis, wortel dan lainnya.

Oke, itulah share www.kesehatanibuhamil.com pada kesempatan ini buat bunda dalam cara mengatasi bab tidak lancar pada ibu hamil secara alami, aman dan cepat hasilnya.

0 Response to "Cara Mengatasi Bab Tidak Lancar Pada Ibu Hamil"

Poskan Komentar