7 Obat Flu Balita Di Bawah 1 Tahun

Advertisement
Banyak orang tua yang menggunakan obat flu balita di bawah 1 tahun dari resep dokter yang mengambil produk dari farmasi atau lebih mereka lebih suka menggunakan obat-obatan kimia daripada pengobatan herbal atau tradisional. Padahal menurut beberapa lembaga semisal American Academy of Pediatrics bahwa obat kimia untuk mengobati batuk dan pilek tidak aman untuk anak-anak di bawah umur 2 tahun dan bisa memberikan resiko pada anak-anak di bawah umur 6 bulan.

Benar adanya jika obat-obatan kimiawi itu tidak meningkatkan kekebalan atau imunitas balita terhadap penyakit, semakin sering mengkonsumsi obat kimiawi maka tubuh mereka semakin rentan terhadap penyakit-penyakit ringan. Kami sendiri (penulis) memperoleh pengalaman bahwa memberikan obat tradisional atau herbal malah membuat tubuh balita semakin sehat dan jarang sakit.

Obat Flu Balita Di Bawah 1 Tahun


Obat Flu Balita Di Bawah 1 Tahun Yang Aman Dan Efektif

Apakah anak bunda sekarang sedang flu, batuk ataukah pilek ? Maka sebaiknya moms menerapkan beberapa cara mengobati balita flu di bawah 1 tahun yang alami dan mujarab ini, yang kami pilih dari beberapa tips pengobatan rumah yang dapat bekerja dengan baik, efektif dan aman yaitu :

1. Istirahat Lebih Banyak

Apabila anak Anda sudah ada tanda-tanda flu semisal lendir atau ingus pada hidungnya maka segera bawa dia untuk istirahat di dalam rumah. Karena energi yang terbuang untuk bermain itu semakin memperparah keadaan dia, karena balita membutuhkan energi untuk infeksi dari virus, bakteri atau kuman yang menyebabkan flu.

Cobalah untuk membersihkan tempat tidur atau ruangan rumah supaya balita merasakan nyaman dan senang untuk beristirahat. Berikan dia mainan di kamar tidur sehingga dia akan lebih sering bermain di sana, dan cepat tertidur dengan ajakan lembut Anda.

2. Mengeluarkan Atau Menyedot Ingus Bayi



Ingus atau lendir pada hidung bayi mengandung virus sehingga harus segera dikeluarkan, moms bisa mengeluarkan atau menyedotnya dengan hisapan mulut bunda, karena balita di bawah 1 tahun belum bisa diperintah untuk mengeluarkannya secara mandiri. Jika Anda jijik maka serahkanlah tugas mengeluarkan ingus bayi ini pada ayahnya :)

Opsi terakhir menghilangkan ingus pada balita yakni dengan mengelapnya dengan sapu tangan atau tisu, jika masih ada ingus maka terapkan cara di bawah ini.

3. Mandi Air Hangat

Mandi air hangat adalah obat flu buat anak umur 1 tahun yang alami dan aman, kenapa bisa ? Karena mandi air hangat akan memberikan rasa rileks pada otot dan pikiran balita, selain itu mereka akan menghirup uap air yang dapat melonggarkan lendir di bagian hidung. Kami sarankan supaya anak dibawa berjalan selama beberapa menit sebelum mereka mandi air hangat supaya tubuh mereka tidak kaget.

4. Menggosok Badan Dengan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih merupakan obat flu tradisional untuk bayi 1 tahun yang cukup mujarab, Ingus pada hidung balita bisa mencair apabila Anda menggosokkan minyak kayu putih atau vicks vaporub pada tenggorokan, dada, punggung dan ketiak mereka. Ini juga akan meringankan batuk karena bisa melegakan sistem pernapasan balita. Ingat ya bunda ! Jangan menggosok minyak kayu putih atau vaporub pada kulit yang sensitif semisal mulut, sekitar mata atau hidung balita.

5. Minum Air Lebih Banyak

Balita yang terserang flu harus meminum banyak cairan supaya tidak mengalami dehidrasi, dan mengencerkan ingus pada hidung anak. Selain anak-anak di bawah 1 tahun harus terus mengkonsumsi ASI maka mereka harus minum air putih, kalau anak-anak tidak suka air putih maka Anda bisa memberikan mereka minuman sehat semisal jus buah, air madu dan lainnya.

6. Makan Sup Ayam Yang Hangat

Makan sup ayam yang hangat merupakan obat flu balita di bawah 1 tahun yang mempunyai beberapa manfaat yaitu : asupan nutrisi untuk penyembuhan anak, cairan hangat dapat mengecerkan dahak pada sistem pernapasan balita. Selain itu menurut penelitian sup ayam hangat dapat meringakan gejala flu semisal hidung mampet, nyeri, kelelahan dan demam.

7. Konsumsi Obat Herbal

Madu, minyak zaitun dan habbatussauda telah dibuktikan sebagai obat flu untuk anak-anak di bawah 1 tahun yang cukup manjur dan mujarab. 

Oke bunda itulah obat flu balita di bawah 1 tahun yang dapat segera diterapkan pada anak-anak Anda, semoga lekas sembuh ya !

0 Response to "7 Obat Flu Balita Di Bawah 1 Tahun"

Poskan Komentar