Manfaat Luar Biasa Rumput Laut Bagi Ibu Hamil

Advertisement
Manfaat rumput laut bagi ibu hamil yang luar biasa perlu diketahui supaya bunda lebih suka mengkonsumsinya pada waktu kehamilan ini. Nutrisi yang didapat dari rumput laut diketahui akan membantu ibu mengandung dan janin lebih sehat, selain itu dapat memperlancar dan mempermudah proses persalinan nantinya.

Wanita hamil sangat disarankan makan makanan bergizi dan minum minuman yang baik semisal jus buah dan sayuran serta susu, dan rumput laut ternyata merupakan makanan yang baik untuk calon ibu. Perlu bunda ketahui bahwa rumput laut mempunyai beberapa jenis, dan rumput laut yang dimaksud kebanyakan orang adalah tanaman yang hidup di perairan laut dengan jenis alga merah dan alga coklat. 

Manfaat Rumput Laut Bagi Ibu Hamil


Apakah ciri dari rumput laut alga coklat ? Cirinya adalah tanaman ini mempunyai ekosistem pada perairan dingin, dan untuk rumput laut jenis alga merah hidup di perairan indonesia dan kawasan tropis lainnya. Kita sering mengkonsumsi rumput laut yang diolah menjadi agar-agar serta puding, hmm manfaat agar-agar rumput laut juga banyak lho, karena komposisi gizi rumput laut cukup kompleks.

Manfaat Rumput Laut Untuk Ibu Hamil Yang Luar Biasa
Perlu diketahui khasiat rumput laut buat wanita hamil itu mendapatkan nilai yang bagus oleh pakar gizi disebabkan banyak kandungan rumput laut ini adalah air lebih dari 75 persen, kemudian kandungan lemak dan kadar protein terbilang cukup sedikit. Kemudian susunan asam lemak pada rumput laut cukup bermanfaat untuk ibu mengandung.



Yang paling menyenangkan dari lemak rumput laut itu tinggi akan kadar omega-6 dan omega-3. Tentu bumil tahukan bahwa asam lemak omega-6 dan omega-3 merupakan nutrisi yang diperlukan tubuh untuk kesehatan jaringan saraf, retina mata, plasma darah, membran jaringan otak serta untuk kinerja organ repro-duksi yang lebih baik lagi.

Ibu hamil yang sedang mengalami kelebihan berat badan atau obesitas akan sangat baik mengkonsumsi rumput laut dikarenakan kandungan kalorinya yang terbilang kecil, kemudia kandungan karbohidrat rumput laut itu hanya ¼ yang bisa diserap sistem pencernaan bunda.

Nah dari penjelasan ini tentu Anda tahu bagaimanakah manfaat rumput laut bagi ibu hamil, karena itu rumput laut segar maupun yang sudah dijadikan agar-agar akan membantu bunda lebih sehat dalam masa mengandung.

Masih ada lagi khasiat rumput laut untuk wanita hamil yaitu ada kadar yodium dengan nilai tinggi, bahkan kadar yodium pada rumput laut ribuan hingga ratusan ribu kali lipat dibandingkan dari sayuran pada umumnya.

Bisa dibayangkan apabila ibu hamil kekurangan yodium maka akan mengalami berbagai penyakit, yang paling parah adalah penyakit gondok dengan gejalan pembesaran kelenjar tiroid. Kemudian khusus wanita hamil, keadaan kekurangan zat yodium mengakibatkan dampak negatif berupa cacat janin saat kelahiran, semisal bayi sarafnya otak tidak optimal, tubuh kecil, bayi menjadi tuli dan bisu, dan lainnya. Menakutkan kan bunda !

Selain bumil harus mengkonsumsi garam dengan kandungan yodium serta sudah diberikan sertifikat oleh BPOM, sebaiknya menambahkannya dari rumput laut.

Oke, kami harap penjelasan manfaat rumput laut bagi ibu hamil ini bisa membuat moms lebih suka lagi memakannya, dan terutama dalam bentuk agar-agar karena rasanya yang enak dan praktis.

0 Response to "Manfaat Luar Biasa Rumput Laut Bagi Ibu Hamil"

Poskan Komentar