Tips Pemulihan Setelah Kuret Dengan Cepat

Advertisement
Semua bunda tentu bersedih ketika kehamilan harus berakhir dengan keguguran, dan tips pemulihan setelah kuret yang cepat, aman dan sehat harus dijalani supaya tubuh dan pikiran bunda kembali seperti sedia kala dan tetap optimis untuk mendapatkan momongan pada masa mendatang.

Pada saat trimester pertama atau kehamilan maka sangat disaranakan supaya bunda menjalani pola hidup sehat dengan diet makananan sesuai dengan petunjuk bidan dan dokter, kemudian menghindari makanan pantangan bagi bumil semisal nanas muda dan pepaya muda. Kemudian ibu hamil tidak terlalu lelas, stres dan lainnya.

Cara Cepat Pemulihan Setelah Kuret


Keguguran adalah kondisi yang sangat menyedihkan bagi wanita hamil yang sering dialami pada trimester, apabila terjadi keguguran maka bunda bisa mengeluarkan janin yang mati secara alami atau dengan proses medis yang disebut sebagai kuretase.

Penjelasan Singkat Kuretase

Kuretase merupakan pekerjaan yang dilakukan oleh dokter kandungan dan dokter bedah dalam mengerjakan operasi kecil dalam rangka membuat rahim bersih dari sisa-sisa janin dan jaringan yang mati disebabkan kehamilan tidak berjalan lagi.

Ada data penelitian yang menunjukkan 1 diantara 5 ibu mengandung akan menjalani dikuret disebabkan alasan medis, dan moms tahukan bagaimana rasa sakit setelah kuret dijalani. Dan konon beberapa bunda mengatakan kuret itu sangat sakit bahkan melebihi sakit sewaktu persalinan.

Tips Pemulihan Setelah Kuret

Cara pemulihan pasca kuretase harus dijalani dengan baik oleh bunda yakni :

1. Apabila bunda terkategori dalam kondisi lemah, maka dokter akan menyarankan supaya moms bedrest atau istirahat total sampai 1 minggu setelah kuretase dikerjakan. Pasien setelah kuret bisa rawat inap di RS atau bisa pulang untuk mendapatkan ketenangan dan menghemat biaya.

Setelah di rumah maka bunda sangat disarankan untuk tidak mengerjakan aktifitas berat supaya luka bekas operasi pada rahim dan perut bisa sembuh dengan cepat dan mencega adanya infeksi.

2. Cara cepat pulih setelah kuret berukutnya yakni jika bunda menemukan darah seminggu sampai 10 setelah dikuret maka jangan khawatir apabila darah yang keluar tidak terlalu banyak atau sedang. Namun jika pendarahan jumlah besar dengan dirasakan nyeri di perut area bawah maka segera ke dokter supaya dapat diketahui apakah ada infeksi di bekas operasi kuret.

Pasien oleh dokter akan disuruh untuk kembali pada waktu minimal 1 minggu untuk mengetahui perkembangan pemuliha setelah kuret.

3. Supaya luka pada rahim buda segera mengering disarankan memperbanyak asupan makanan dengan protein tinggi semisal daging, ayam, telur, ikan-ikanan, dan ditambah dengan sayur-sayuran supaya BAB lebih lancar.

Lebih bagus jika bunda mmperbanyak buah-buahan semisal apel, jeruk dan lainnya untuk mendapatkan pola makan sehat. Dan sari kurma bisa membantu proses pengeringan luka pada rahim, inilah tips cara pemulihan setelah kuret yang terbilang mudah dan sangat enak.

4. Menjaga diri supaya tidak 'terlalu dekat' dengan suami.

Bunda tidak harus berlarut dengan kesedihan karena keguguran calon buah hati, ingat bahwa itu adalah ajal yang telah ditetapkan oleh Ilahi. Dan bunda dan suami harus selalu berdoa supaya mendapatkan kehamilan sampai menjadi anak sholih dan sholihah.

Tips pemulihan setelah kuret selanjutnya Apabila ingin hamil disarankan bunda menunggu paling tidak 3 bulan supaya rahim berfungsi dengan baik, meskipun beberapa ibu hamil kurang dari 3 bulan pasca kuret tidak mengalami hal buruk.

0 Response to "Tips Pemulihan Setelah Kuret Dengan Cepat"

Poskan Komentar