7 Hal Yang Harus Dihindari Ibu Hamil

Advertisement
Seorang wanita yang baru mengetahui dirinya mendapatkan janin dalam rahim maka merasakan kebahagiaan yang belum pernah dialami, dan kehamilan muda ada hal-hal yang harus dihindari ibu hamil untuk mendapatkan kesehatan pribadi dan janin yang menempel pada rahimnya.

Wanita hamil muda harus benar-benar menjaga diri untuk kesehatan dan kesehatan Pada saat kehamilan, tentu saja Anda ingin menjaga kesehatan diri Anda sendiri dan juga kesehatan janin Anda. Berikut ini ada beberapa hal yang dihindari ibu hamil :

Hal Yang Harus Dihindari Ibu Hamil


1. Alkohol

Tahukah Anda bahwa alkohol itu sangat buruk dan termasuk hal yang membahayakan ibu hamil ? Alko-hol ialah minuman yang dibuat dari proses fermentasi dengan hasil zat yang memabukkan sehingga berbahaya untuk kesehatan bumil. Terlebih lagi alko-hol bisa memberikan dampak buruk kepada manusia berupa penurunan kerja otak, terlalu emosional, cacat kelahiran dan berbagai hal buruk lainnya.

2. Merokok

Orang bisa saja tidak boleh merokok, apalagi ibu hamil yang sangat rentan terhadap hal-hal buruk. Wanita hamil muda yang merokok akan mendapati berbagai masalah pernapasan semisal sesak napas sampai dengan kanker paru-paru.

3. Makanan Mengandung Merkuri, MSG dan Formalin

Kandungan merkuri merupakan limbah yang ada pada lautan atau sungai, ikan-ikan dan makanan laut lainnya yang mengandung merkuri harus diwaspadai untuk kesehatan bunda. Merkuri dapat memberikan efek negatif berupa keracunan dan penurunan kerja syaraf pada otak manusia. Begitu pula menghindari makanan dengan kandungan MSG dan formalin karna termasuk hal yang dilarang untuk ibu hamil.

4. Diet Terlalu Ketat

Diet untuk melangsingkn badan pada masa hamil tidaklah disarankan karena kegemukan yang dialami bunda merupakan hal yang alami terjadi pada bumil. Diet terlalu ketat adalah hal yang harus dihindari oleh ibu hamil muda karena kekurangan nutrisi bisa berdampak pada pertumbuhan dan perkembangan janin yang tidak normal.

5. olahraga terlalu berat juga termasuk hal-hal yang berbahaya bagi ibu hamil karena bisa mengakibatkan kondisi fisik terlalu lelah yang berakhir pada pegal-pegal hingga keguguran karena gerakan olahraga yang membuat rahim terguncang semisal olahraga eksterem.

6. Disarankan ibu hamil muda untuk menghindari makanan-makanan pantangan lainnya semisal nanas dan pepaya mentah karena bisa menyebabkan keguguran. Kemudiaan makanan mentah seperti seafood, sayuran dan lainnya yang bisa jadi ada bakteri dan kuman.

7. Hal berbahaya bagi ibu hamil berikutnya adalah minum minuman berkafein yang terlalu banyak semisal kopi dan teh.



Okelah bunda itulah hal-hal yang harus dihindari ibu hamil supaya mendapatkan kesehatan kehamilan hingga masa persalinan dengan bayi yang sehat dan cerdas.

0 Response to "7 Hal Yang Harus Dihindari Ibu Hamil"

Poskan Komentar