Cara Alami Membersihkan Pusar Ibu Hamil

Advertisement
Moms yang diberkahi janin dalam rahim sebaiknya paham cara alami membersihkan pusar ibu hamil supaya tetap terjaga kebersihan dan kesehatan kulit Anda. Kita ketahui bahwa pusar merupakan area kulit yang sulit untuk dibersihkan, dan bahkan ibu mengandung cenderung mengabaikan kebersihan dari pusar yang berakibat banyak kotoran dan debu mengendap terakumulasi di dalam pusar.

Ketika kotoran lama dibiarkan berada di pusar ibu hamil maka cukup sulit dibersihkan karena kotoran telah menempel pada bagian dalam kulit lembut. Namun Anda jangan khawatir, karena cara membersihkan pusar ibu hamil yang mudah dan cepat serta aman.

Cara Alami Membersihkan Pusar Ibu Hamil


Kami sangat melarang ibu hamil memiliki tindikan di pusar karena tindikan logam dan air bisa menimbulkan bau busuk, infeksi bakteri dan mempercepat pengendapan kotoran di sana. Dan juga tindikan pada pusar bisa menyebabkan infeksi yang parah dengan rasa sakit dan pembengkakan.

TIPS MEMBERSIHKAN PUSAR IBU HAMIL DENGAN ALAMI

1. Selalu Menggunakan Cotton Buds Dan Kain Penyeka

Jangan menggunakan jari Anda untuk membersihkan pusar karena kotoran terlalu tebal sehingga bisa saja melukai kulit lembut di area itu, selalu gunakan cotton bud yang bersih dan kain penyeka yang lembut untuk menghilangkan kotoran pusar wanita hamil.

2. Membilas Dengan Air Hangat

Sebelum bunda mulai membersihkan pusar maka disarankan untuk membilasnya dengan air hangat untuk mempermudah membersihkan partikel debu dan kotoran, kemudian lanjutkan dengan menyabun kulit pusar yang lembut dengan sabun yang tidak mengakibatkan iritasi.

3. Gunakan Minyak Kelapa

Beberapa kasus cara membersihkan pusar ibu hamil sangat sulit karena kotoran telah melekat dengan kuat dan sudah mengeras. Wanita hamil bisa memakai beberapa tetes minyak kelapa hangat ke pusar Anda dan ikuti dengan memijat lembut daerah pusar dengan gerakan searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam. 



4. Membilas Dengan Air Garam

Larutan air garam yang hangat bisa melunturkan kotoran yang berada pada dasar pusar, basahi pusar bunda dengan larutan air garam hangat. Apabila ingin cara membersihkan pusar untuk ibu hamil yang cepat maka gunakan air yang sedikit panas.

5. Gunakan Handuk Kering

Setelah Anda menghilangkan kotoran pusar maka tepuk-tepuk dengan halus area pusar dengan dengan handuk kering atau tisu tipis. Apabila moms masih menemukan kotoran masih menempel di pusar, maka ulangi langkah-langkah cara alami membersihkan pusar wanita hamil di atas sampai terlihat benar-benar bersih.

6. Gunakan Krim Pelembab

Beberapa langkah di atas tentu membuat kulit di pusar menjadi kering maka penting bagi bunda untuk melembabkan area pusar dengan mengoleskan krim pelembab supaya tetap lembut dan lembab.

7. Membersihkan Pusar Dengan Rutin

Membersihkan pusar sebenarnya harus dilakukan sama dengan kegiatan mandi dan mencuci muka dengan teratur setiap hari supaya pusar selalu terjaga kebersihannya. Jika moms menghilangkan kotoran pusar dengan teratur maka tidak akan ada kotoran dan debu yang menempel atau mengendap di sana, dan juga akan menjaga kulit area itu tetap lembut dan halus serta mencega terjadi infeksi dan bau busuk.

0 Response to "Cara Alami Membersihkan Pusar Ibu Hamil"

Poskan Komentar