Khasiat Luar Biasa Bengkoang Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Tidak banyak bunda yang tahu khasiat bengkoang untuk ibu hamil dan bayi dalam kandungannya yang luar biasa sehingga mereka tidak tergerak hati untuk mengkonsumsi buah berdaging putih ini selama masa kehamilan, seharusnya banyak bumil yang paham manfaat bengkoang yang sangat besar dalam menjaga kesehatannya.

Sewaktu kecil sampai dewasa tentu Anda pernah atau bahkan sering makan buah bengkoang, bisa dimakan langsung daging buahnya, atau bengkoang dibuat bahan masakan dan makanan semisal rujak manis, es buah dan lainnya.

khasiat bengkoang untuk ibu hamil


Ibu hamil trimester I yang mengalami rasa mual dan malas makan tentu dapat mendapatkan rasa segar dari buah bengkoang, kandungan air di dalamnya yang banyak membuat perasaan menjadi fresh di siang hari. Disamping itu bengkoang kaya akan minerat-mineral dan vitamin-vitamin yang diperlukan bumil.

KHASIAT BENGKOANG UNTUK IBU HAMIL

1. Ibu Hamil Lebih Berenergi

Bengkoang mempunyai zat gula dalam takaran cukup untuk menjadi sumber energi bagi ibu mengandung. Moms dapat merasakan bagaimana khasiat gula alami dari buah berair ini dalam beraktifitas keseharian di rumah. Zat gula dengan karbohidrat dan protein akan diproduksi sistem pencernaan menjadi tenaga.

2. Membantu Pertumbuhan Tulang Janin

Manfaat bengkoang untuk ibu hamil dan bayi dalam kandungan didapat dari kandungan mineral kalsium yang dibutuhkan bumil dalam perkembangan sistem tulang dan jaringan, setelah bayi lahir maka mereka akan mendapati pertumbuhan gigi yang baik. Kalsium untuk ibu hamil mempermudah penyerapan vitamin D untuk menjaga kesehatan tulang. Kalsium yang diserap tubuh menjadi asupan dalam pembentukan sistem kerangka dan syaraf, otot jantung dan sinyal syaraf.



3. Peredaran Darah Lebih Lancar

Kalsium yang terkandung dalam buah bengkoang bai ibu hamil ternyata dapat meningkatkan jumlah darah sehingga tidak perlu takut terkena anemia, selain itu peredaran darah yang lancar akan membuat bunda lebih sehat lagi.

4. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Khasiat bengkoang bagi ibu hamil ada pada kandungan seratnya yang bakal membantu moms dalam mengatasi masalah pencernaan semisal sembelit atau susah buang air besar. Buah bengkoang mempunyai serat dengan zat inulin yang mempunyai khasiat melancarkan fungsi usus, mengobati sembelit dan memperlancar peredaran darah di dalam sistem pencernaan.

Itulah khasiat bengkoang untuk ibu hamil yang bisa dikonsumsi menjadi camilan sehat dalam masa kehamilan yang diketahui mempunyai banyak manfaat dan juga tidak perlu khawatir terkena obesitas jika konsumsi buah berdaging putih ini karena tak ada lemak dan kalori yang minim.

0 Response to "Khasiat Luar Biasa Bengkoang Untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar