Kumpulan Doa Ibu Hamil Untuk Anak Dalam Kandungan

Advertisement
Semua moms yang diberikan nikmat berupa kehamilan tentu sering memanjatkan doa ibu hamil untuk anak dalam kandungan supaya tetap sehat sampai setelah persalinan, dan tumbuh kembang menjadi anak yang sholih dan sholihah yang hafal Al Quran dan fasih melantunkannya, menjadi pembela agama ini dan alim dalam ilmu agama, benar kan ?

Seorang bumil sekarang lebih cerdas karena mempunyai smartphone android sehingga mereka bisa menginstall aplikasi untuk mengetahui pertumbuhan bayi yang disertai dengan penjelasan berat badan dan pedoman menu makanan yang sehat. Bunda pun bisa membaca berbagai buku yang membahas kehamilan dan menonton video di situs YouTube untuk mengetahui cara kehamilan yang sehat dan bayi yang sehat pula.

Doa Ibu Hamil Untuk Anak Dalam Kandungan


Namun kenyataaannya, kebanyakan seorang perempuan setelah mengetahui dirinya hamil muda maka dia akan mendengar cerita-cerita seputar kehamilan yang begitu menyakitkan semisal menghabiskan berjam-jam di kamar mandi karena muntah, atau merasa mual sepanjang hari sehingga terkapar di kamar tidur dan permasalahan kehamilan lainnya.

Nah Islam ialah agama yang sesuai dengan fitrah manusia yang menganggap bahwa seorang ibu hamil mempunyai berbagai permasalahan karena kondisi tubuhnya yang mengandung, sehingga ada hukum-hukum yang diringankan semisal cara mengerajakan sholat ketika hamil tua karena tidak bisa berdiri, hukum mengqadla sholat apabila tidak bisa berpuasa ketika hamil karena sakit dan lainnya.

Nabi Muhammad Saw juga mengajarkan berbagai doa ibu hamil untuk bayi dalam kandungan yang dapat diamalkan untuk mendapatkan pertolongan dan kemudahan dari Allah SWT, karena pada jaman sekarang berbagai problematika manusia semakin kompleks dan sangat berdampak pada kondisi ibu hamil semisal keadaaan ekonomi yang berujung pada perasaan stress, kriminalitas dan kecelakaan transportasi yang tinggi menimbulkan rasa cemas dan takut berlebihan, generasi muda yang mudah sekali mengikuti budaya barat yang mengajarkan berbagai keburukan semisal pergaulan bebas, narkoba, kekerasan dan lainnya.

Kumpulan Doa-Doa Untuk Ibu Hamil Dalam Islam

Pertama yang perlu dipahami bahwa semua ajaran Islam akan membawa keberkahan bagi muslim yang mengerjakannya, semisal ibu hamil dalam bulan ramadhan akan berdiri untuk sholat tarawih dan memanjatkan doa ibu hamil untuk janin dalam kandungan. Dan tentunya anak dalam rahim akan jungkir balik karena ibunya yang sholat, namun tenang saja karena sholat akan memberikan ketenangan bagi bayi sehingga mereka terhindar dari tekanan sebelum rahim.



Kemudian ibu hamil harus sering membaca Al Quran supaya anak dalam kandungan juga mendengarkannya sehingga memberikan dampak yang positif bagi dirinya. Perbanyak salam, bersedekah kepada orang fakir dan miskin, dan memberikan hadiah pada tetangga menjadi salah satu upaya kita mendapatkan doa dari orang lain yang bisa jadi diijabah oleh Ilahi.

Doa Ibu Hamil Untuk Kesehatan Anak Dalam Kandungan

Allaahummahfazh waladaha maa daama fii bathnihaa, Washfihii ma’a ummihi antasysyaafii laa syifaaa illaa syifaa uka syifaa an laa yugoodiru saqoman, Allaahumma shawwirhu fii bathnihaa shuurotanhasanatan, Watsabbit qolbahu iimaanan bika wabiraa suulika, Allaahumma akhrijhu min bathni ummihi waqta walaada tihaa sahlan wasaliiman, Aaamin, aamin aamin yaa robbal aalamin”

Berikut terjemahan dari doa wanita hamil di atas :

Ya Allah semoga Engkau lindungi bayi ini selama ada dalam kandungan ibunya. Dan semoga Engkau memberikan kepada bayi dan ibunya Allah yang memberi kesehatan. Tidak ada kesehatan selain kesehatan Allah, kesehatan yang tidak diakhiri dengan penyakit lain.

Ya Allah semoga Engkau ciptakan bayi ini dalam kandungan ibunya dgn rupa yg bagus Dan semoga Engkau tanamkan hatinya bayi ini iman kepada-Mu ya Allah dan kepada Rosul-Mu. Ya Allah semoga Engkau mengeluarkan bayi ini dari dalam kandungan ibunya pada waktu yg telah ditetapkan dalam keadaan yg sehat dan selamat. Aamin, aamin aamin yaa robbal aalamin Kabulkanlah doa kami, kabulkanlah doa kami.

Doa Ibu Hamil Agar Anak Menjadi Sehat, Alim, Dan Sholih

"Allaahummaj ‘alhu shahiihan kaamilan wa’aaqilan haa dziqan wa’aaliman’aamilan, Allaahumma thawwil umrahu washahhih jasadahu wahassin khuluqohu wafashshih lisaa nahu, Wa ahsin shautahu li qiraa atil hadiitsi wal qur’aan, Wawasi’rijqahu, Wajalhu insaanan kaamilan saaliman fiddunya wal aakhirah, Bibirakati sayyidinaa Muhammaddin shallallaahu’alaihi wasallam wal hamdu lillahi rabbil’aalamiina Aaamin, aamin aamin yaa robbal aalamin.”

Terjemahan dari doa wanita hamil di atas :

Ya Allah semoga Engkau jadikan bayi ini sehat, sempurna, berakal cerdas dan mengerti dalam urusan agama. Ya Allah semoga Engkau memberikan kepada bayi ini umur yang panjang, sehat jasmani dan rohani, bagus budi perangainya, fasih lisannya Serta bagus suaranya untuk membaca dan Al Quran Dan tinggikanlah derajatnya Dan luaskanlah rizkinya Dan jadikanlah bagi manusia yg sempurna selamat di dunia dan akhirat.

Doa Ibu Hamil Supaya Anak Menjadi Shalih Dan Shalihah

" Bismillahhirrahmaanir rahiim, Robbi inni nadzartu laka maa fii bathnii muharroron fataqobbalminnii, Innaka antas sami'ul alim". (QS. Ali Imran 35-36)

Terjemahan dari doa ibu mengandung di atas :

Ya Tuhanku sesungguhnya aku menazarkan kepada Engkau anak yang dalam kandunganku manjadi hamba yang shaleh dan berkhidmat karena itu terimalah (nazar) itu daripadaku. Sesungguhnya Engkaulah yang Maha Mengetahui dan aku mohon perlindungan untuknya dan keturunannya kepada Engkau dari setan yang terkutuk.

Doa Ibu Hamil Supaya Keturunan Baik

"Rabbii habli miladunka dzurriyyatan thoyyibah. Innaka sammi’uddu’aa" (QS. Ali Imran 38)

Terjemahan dari doa ibu mengandung di atas :

Ya Allah berikanlah kepadaku dari sisi-Mu keturunan yang baik. Sesungguhnya Engkau adalah pendengar permohonan (doa).

Semoga Allah SWT memberikan kekuatan bagi bunda supaya dapat menjaga amanah anak yang ada dalam rahim sampai mereka lahir nanti. Dan penting bagi bunda melaksanakan seluruh perkara kewajiban dan meninggalkan perkara haram supaya doa ibu hamil untuk anak dalam kandungan didengar dan dikabulkan oleh Allah SWT.

0 Response to "Kumpulan Doa Ibu Hamil Untuk Anak Dalam Kandungan"

Poskan Komentar