Manfaat Minum Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Apakah Bunda paham tentang manfaat minum minyak zaitun untuk ibu hamil ? Kami kira sebagian dari moms tidak mengetahuinya karena obat yang termasuk tibun nabawi (pengobatan Nabi) ini tidak begitu diekspos oleh media barat. Sedangkan buah zaitu disebutkan dalam Al Qur’an semisal pada surat Al An'aam ayat ke 99 dan masih ada hadist yang membeberkan khasiat minyak zaitun kepada umat Islam.

Banyak orang menyebut minyak zaitun ajaib yang dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit dan minyak ini bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan ibu hamil. Minum minyak zaitun juga dipercaya dapat meningkatkan kecantikan Anda karena bisa membuat kulit wajah lebih halus dan cerah, menyehatkan dan menghitamkan rambut dan khasiat lainnya.

Manfaat Minum Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil


Ada juga sebagian orang memanfaatkan minyak zaitun sebagai penambah cita rasa masakan, minyak bakar, dan bisa digunakan untuk merawat perabotan rumah.

Ajaibnya Manfaat Minum Minyak Zaitun Bagi Ibu Hamil
Sebelum membahas khasiat buah zaitun bagi ibu hamil maka renungkanlah beberapa penyebutannya dalam hadist yakni,

"Minumlah minyak zaitun dan berminyak dengannya karena sesungguhnya ia adalah dari pohon yang diberkahi." (Hadist Riwayat Imam Baihaqi dan Imam Ibnu Majah)

"Makanlah kalian buah zaitun, minyak zaitun, dan gunakan menggosok (mengoles) dengan minyak zaitun, sesungguhnya ia adalah dari pohon yang diberkahi." (Hadist Riwayat Imam Tirmidzi dan Imam Ibnu Majah)

Nabi Muhammad Saw memberitahukan bahwa cara memperoleh manfaat dari minyak zaitun adalah dengan meminum dan mengoleskannya, sedangkan buah zaitun paling baik adalah dimakan. Dan sekarang manfaat minyak bagi ibu mengandung semakin mudah didapat karena minyak zaitu sudah dikemas dalam berbagai bentuk dan ukuran yang memudahkan untuk meminumnya.



Kandungan minyak zaitu yang sangat berkhasiat itu yaitu Mineral, vitamin B1, B2, B3, C, A dan E, beberapa jenis protein, lemak yang bermanfaat, zat besi kalori, squalene, polifenol asam lemak jenuh dan tak jenuh serta masih ada beberapa kandungan zat lainnya dalam jumlah sedikit.

Oke bunda berikut manfaat minyak zaitun bagi ibu hamil di antaranya yaitu :

1. Apabila wanita hamil sulit buang air besar atau sembelit maka minum minyak zaitu adalah cara mengatasi sulit BAB yang efektif.

2. Minum minyak zaitun bagi ibu hamil akan terjaga kesehatannya baik kesehatan kulit, pencernaan, membantu perkembangan janin, menyehatkan mata dan lainnya.

3. Menyembuhkan peregangan kulit perut, pinggul, paha dan bagian tubuh lainnya stretch mark bisa dikurangi dan bahkan sembuh.

4. Minyak zaitun yang digunakan untuk minyak pijat atau urut bisa membuat ibu hamil merasakan kembali sirkulasi darah yang normal, mengurangi rasa pegal dan kram pada kaki dan tangan, dan varises bisa diatasi dengan minyak yang diberkahi ini.

0 Response to "Manfaat Minum Minyak Zaitun Untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar