Mengatasi Gangguan Pencernaan Pada Ibu Hamil

Advertisement
Cara mengatasi gangguan pencernaan pada ibu hamil penting diketahui moms agar bisa menghilangkan keluhan-keluhan yang terjadi di sekitar perut Anda. Seorang wanita mengalami waktu yang mengagumkan dalam kehidupannya ketika dirinya mendapati tes kehamilan yang positif, bahkan masa mengandung itu adalah hal ajaib ketika kita melihat bagaimana saat terjadinya perubahan tubuh dan perkembangan bayi dalam janin.

Kami ulas dalam posting ini 3 gangguan pencernaan wanita hamil yang sering terjadi selama masa kehamilan dan kami sertakan menawarkan beberapa tips mengatasi dengan metode yang alami dan tanpa bahan kimiawi sehingga janin lebih sehat.

Mengatasi Gangguan Pencernaan Saat Hamil


Sembelit

Setidaknya kasus sembelit 40% dialami ibu hamil yang penyebab utamanya adalah tubuh Anda memproduksi hormon progesteron lebih banyak. Sementara progesteron yang meningkat selama kehamilan menjadi relaksan otot polos yang mencegah dari persalinan prematur.

Cara mengatasi sembelit pada ibu hamil yaitu :

1. Hindarilah makanan yang diproses dengan tidak sehat semisal junk food, snack berpenyedap kimia dan lainnya supaya perut bumil berfungsi dengan baik lagi.

2. Perbanyak meminum air supaya bab terasa lebih mudah dan ibu mengandung bisa melakukan beberapa olahraga ringan untuk membantu proses bab. Cobalah untuk berjalan-jalan di pagi hari sebagai olahraga sehat.

3. Anda minum minuman hangat supaya mempercepat kerja usus yang melamban. Cobalah minum segelas jus buah yang hangat semisal jus tomat, jus jeruk atau makan buah pepaya yang benar-benar matang.

4. perbanyak makan sayuran dan buah dengan kandungan magnesium atau vitamin C yang tinggi.

5. Ketika bab cobalah ibu hamil untuk tidak merasa tegang ketika di toilet karena bisa menyebabkan penyebabkan penyakit wasir.

6. Anda bisa memasukkan dalam menu keseharian probiotik berkualitas tinggi yang alami semisal asinan kubis, yogurt dan ubi-ubian.

Mulas dan Heartburn

Heartburn atau rasa mulas merupakan gangguan pencernaan pada ibu hamil yang menyebabkan ketidaknyamanan, dan penyebabnya adalah kadar progesteron yang meningkat semasa mengandung. Sewaktu progesteron tinggi maka memberikan efek rileks pada Otot sekitar perut, dan otot bumil pada bagian di atas perut yang mengatur asam lambung tidak bekerja dengan normal, sehingga asam lambung akan naik ke kerongkongan yang menjadi penyebab mulas yang menyakitkan.



Cobalah cara mengatasi gangguang pencernaan bagi ibu hamil sebagai berikut :

1. Ibu mengandung mengkonsumsi makanan ringan yang bergizi dengan kandungan kalori padat.

2. Memperbaiki cara makan dengan mengunyah secara perlahan sehingga makanan menjadi lembut untuk masuk ke kerongkongan Anda.

3. Cobalah untuk minum teh herbal dengan campuran peppermint atau wedang jahe hangat supaya dapat membantu menenangkan sistem pencernaan wanita hamil karena gangguan pencernaan.

4. Ibu hamil harus makan dengan posisi yang baik semisal duduk dengan santai namun tetap tegak, dan jangan makan sambil tidur di sofa dan tiduran ranjang tidur.

5. Wanita hamil disarankan untuk mengenakan pakaian longgar untuk mengurangi mulas dan heatburn.

Itulah tips cara mengatasi gangguan pencernaan pada ibu hamil yang bisa diterapkan untuk mengurangi masalah ini untuk mendapatkan ketenangan dan kesehatan selama kehamilan.

0 Response to "Mengatasi Gangguan Pencernaan Pada Ibu Hamil"

Poskan Komentar