Segudang Manfaat Jus Alpukat Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Tahukah moms bahwa ada segudang keajaiban manfaat jus alpukat untuk ibu hamil merupakan buah familiar yang sering kali disantap. Nama latin alpukat adalah Persea Americana. Buah yang berasal dari Meksiko ini menjadi salah satu buah yang disarankan sebagai makanan sehat bagi ibu hamil.

Setiap ibu mengandung dalam masa kehamilan harus menjaga betul pola dan menuk makan untuk pemenuhan nutrisi bagi diri dan bayi dalam kandungan sehingga setiap wanita hamil kalau perlu datang ke dokter kandungan atau bidang secara berkala untuk mendapatkan konsultasi dan perawatan, apalagi pada saat trimester pertama yang banyak keluhan seperti mual dan muntah, tak nafsu makan sampai dengan penurunan berat badan.

Manfaat Jus Alpukat Untuk Ibu Hamil


Kita ketahui bersama bahwa ada beberapa makanan yang sangat baik bagi ibu hamil semisal telur, daging ayam dan ikan yang kaya akan protein. Buah-buahan, sayuran dan sereal yang kaya akan karbohidrat atau energi. Minyak zaitun, kacang-kacangan dan alpukat (sangat baik dibuat jus alpukat) yang kaya akan lemak sehat.

Berikut ini sejumlah manfaat alpukat bagi ibu hamil :

1. Meminimalisir deformitas bayi pasca lahir

Asam folat sangat penting untuk bayi sebagai salah satu nutrisi utama untuk perkembanga organ tubuh, sedangkan kekurangan asam folat pada ibu hamil bisa menjadi sebab bayi mengalami deformitas tulang pra kelahiran sehingga ketika mereka lahir bisa jadi ada masalah rahang dan langit-langit mulut yang tidak sempurna, atau gigi susu lama untuk tanggal.

2. Pencegahan cacat syaraf bagi janin

Asam folat yang didapat dari manfaat jus alpukat untuk ibu hamil bisa menjadi cara pencegahan cacat syaraf pada bayi. Ibu mengandung bisa meminum jus alpukat setengah gelas.



3. Pencegahan komplikasi Kehamilan

Tidak sedikit bunda hamil yang mendapati kelelahan, dan asam folat sangat baik untuk mengatasi beberapa problem kesehatan seperti perubahan suasana hati, anemia, insomnia sampai dengan preeklamsia.

4. Memenuhi Kebutuhan Kalsium

Khasiat jus alpukat bagi ibu hamil selanjutnya ialah pemenuhan kalsium, kalsium ibu akan diserap oleh janin untuk perkembangan dan pembentukan tulang sehingga mereka butuh asupan kalsium yang banyak dari susu, buah alpukat, ikan teri dan lainnya.

5. Mencegah Anemia Karena Ada Vitamin C

Vitamin C yang ada manfaat buah alpukan pada ibu hamil adalah untuk penyerapan zat besi yang lebih cepat oleh tubuh moms sehingga penyakit anemia dapat dicegah. Perlu diketahui vitamin C dari bahan kimiawi bisa membuat bunda terlalu tinggi dalam konsumsi vitamin C yang bisa menjadi penyebab keguguran.

6. Vitamin E Untuk Kesehatan Kulit Bunda dan Bayi

Khaisat jus alpukat untuk ibu hamil juga didapat dari kandungan vitamin E yang menjadi penghasil hormon prolaktin yang akan menjadi emosional bumil dan dapat menjaga metabolisme tubuh, Vitamin E akan memperhalus kulit dan menyehatkannya bahkan sebagai obat antipenuaan.

Itulah segudang manfaat jus alpukat untuk ibu hamil yang menurut kami enak untuk dikonsumsi bunda dana aman tanpa efek samping, supaya terhidar dari kontaminasi sebaiknya buah alpukat terlebih dahulu dicuci sebelum dibuat minuman jus.

0 Response to "Segudang Manfaat Jus Alpukat Untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar