4 Cara Menambah Nafsu Makan Ibu Hamil

Advertisement
Kebanyakan ibu hamil sepanjang kehamilan mengalami penurunan nafsu makan disebabkan oleh banyak hal semisal perubahan hormonal, mual, morning sickness dan lainnya. Maka penting untuk tahu tentang cara menambah nafsu makan ibu hamil agar mendapatkan kesehatan diri dan kandungan yang lebih baik dan terhindar dari berbagai masalah kehamilan.

Pakar kesehatan menjelaskan bahwa pertumbuhan bayi yang ada dalam rahim bunda kemungkinan akan mengalami perlambatan beberapa kali semenjak 1 bulan hingga 9 bulan kehamilan moms, dan salah satu penyebab utamanya adalah kehilangan selera makan.

Cara Menambah Nafsu Makan Ibu Hamil


Maka blog www.kesehatanibuhamil.com sangat merekomendasikan ibu mengandung untuk tetap menjaga kebiasaan makan yang sehat supaya janin dalam perut terus tumbuh dan berkembang secara normal sehingga nanti menjadi bayi yang sehat dan cerdas.

Tips Agar Nafsu Makan Ibu Hamil Bertambah

Kami share buat moms beberapa cara meningkatkan nafsu makan ibu hamil muda hingga tua bisa bunda kerjakan untuk mendapatkan selera mengkonsumsi makanan besar dan makanan ringan.

1. Mengisi Perut Dengan Makanan Ringan Saat Hamil

Ada banyak makanan ringan atau snacks yang sehat untuk dikonsumsi ibu hamil semisal kacang-kacang, sereal, buah-buah dan lainnya. Bumil menyiapkan makanan ringan dengan setengah ukuran makan besar dan moms mengkonsumsinya beberapa kali dalam sehari. Dan jangan lupa untuk menutup rapat toples atau menyimpannya di lemari es ketika masih ada sisa makanan ringan di mangkuk.

Apabila perut bumil terlalu lama kosong dari makanan maka bisa menyebabkan penurunan nafsu makan dan ditambah lagi ada beberapa dampak semisal kambuhnya penyakit maag. Apabila perut bunda mulai merasa kenyang dengan beberapa kunyahan maka bayi dalam kandungan segera mendapatkan asupan gizi untuk pertumbuhannya. Setidaknya biasakan untuk makan makanan ringan yang sehat lima atau enam kali sehari.

2. Menambahkan Menu Masakan Baru

Bisa jadi selera makan wanita hamil menurun akibat dari beberapa pilihan menu masakan yang sedikit atau itu-itu saja. Maka cara meningkatkan nafsu makan wanita hamil yang efektif adalah dengan mencoba resep masakan baru yang sehat dan bisa memenuhi kebutuhan tumbuh-kembang bayi.

Cara mudanya ialah mencari resep masakan baru dengan browsing di internet , membaca buku resep masakan atau minta saran teman untuk mendapatkan resep yang lebih menggiurkan bagi Anda,



3. Mencoba Makanan Pengganti Untuk Nasi

Tidak sedikit ibu mengandung mengalami susah makan ketika berhadapan dengan nasi, maka tips mengembalikan nafsu maka seperti ini ialah dengan mengkonsumsi makanan pokok lainnya yang lebih enak semisal olahan gandung dan sereal, pisang, kurma dan lainnya.

4. Minuman Pengurang Rasa Mual

Tips agar nafsu makan ibu hamil bertambah selanjutnya bumil yang merasakan mual maka akan hilang selera mengkonsumsi makanan maka cara menambah nafsu makan ibu hamil muda pada kasus ini ialah dengan mencoba meminum secangkir teh dicampur dengan irisan jahe. Bunda bisa juga menambahkan minyak peppermint atau jahe untuk menangkan serangan mual.

Tips lainnya ialah dengan membuat minuman jus lemon segar yang diperas dan ditambahkan dengan sedikit es, Anda juga bisa mencoba membasahi sapu tangan dengan minyak ekstrak lavender untuk dicium bau wanginya ketika rasa mual atau sakit perut tiba.

0 Response to "4 Cara Menambah Nafsu Makan Ibu Hamil"

Poskan Komentar