Boleh Tidak Ibu Hamil Makan Ati Ampela ?

Advertisement
Hmm yummy ...! Itulah bayangan bunda yang sedang mengandung tentang masakan jeroan, namun apakah boleh tidak ibu hamil makan ati ampela ? inilah pertanyaan yang membuat moms harus berpikir ulang sebelum menyantap masakan dengan tekstur lembut, aroma khas dan rasa yang menggiurkan ini.

Tidak dipungkiri bahwa masakan ati dan ampela hewan ternak menjadi makanan favorite masyarakat Indonesia karena terbilang sangat lezat, namun sering kita dengar bahwa wanita mengandung harus menjauhi masakan ini. sebelum kita ulas apakah ibu hamil boleh makan ati ampela, mari kita ulas manfaat dari ati dan ampela untuk kesehatan orang pada umumnya.

Boleh Tidak Ibu Hamil Makan Ati Ampela


Manfaat Ati Dan Ampela

Sebagian besar dokter tidak melarang makan ati dan ampela, asalkan pada porsi yang cukupan dan tidak terlalu sering semisal sebulan sekali. Bahkan pada kasus tertentu makan masakan hati hewan ternak dianjurkan semisal terkena penyakit anemia megabolastik.

Ati mempunyai kandungan eritrosit yang dapat meningkatkan produksi sel darah merah sehingga kita terhindar dari penyakit anemia. Selain itu ati dan ampela itu dapat memberikan nutrisi asam folat yang digunakan untuk sel otak dan terutama bagi janin dalam kandungan dan sekaligus dapat meningkatkan pertumbuhan sinaps-sinaps pada jaringan otak supaya bayi lebih cerdas.

Ati juga sangat kaya akan kandungan vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi ati maka manfaat didapat dengan kesehatan mata lebih terjaga, pandangan lebih jernih dan mencegah bayangan kabur di mata.



Ibu Hamil Boleh Gak Makan Ati Ampela

Jawabannya adalah boleh asalkan ibu mengandung menjaga porsi agar tidak berlebihan dan tidak terlalu sering. Setiap bumil dianjurkan tidak makan hati, ampela atau jeroan yang lainnya karena akan memberikan pengaruh pada kesehatan diri sendiri dan bayi.

Hati dan ampela itu mempunyai kandungan retinol yang sangat tinggi. Meskipun retinol adalah salah jenis vitamin A, akan tetapi jika ibu hamil terlalu banyak asupan vitamin A jenis retinol akan membahayakan janin yang belum lahir.

Benar adanya jika vitamin A sangat bermanfaat bagi wanita hamil dalam menjaga kesehatan kulit, mata dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tetapi bunda bisa mendapatkan manfaat itu dengan cara aman yakni pola makan yang sehat seperti mentega, telur, keju dan ikan karena makanan-makanan ini mengandung vitamin A tinggi dengan jumlah retinol lebih rendah dibandingkan dengan ati.

Bahkan apabila ibu mengandung mengkonsumsi suplemen vitamin atau mineral maka pastikan semuanya itu tidak mengandung bentuk vitamin A jenis retinol. Anda bisa mengkonsumsi suplemen kaya vitamin A dari minyak ikan cod.

Kami menyarankan moms untuk makan sayuran semisal wortel dan brokoli yang mempunyai zat beta-karoten dari vitamin A yang sangat bermanfaat dalam membantu perkembangan bayi pada jaringan organ, peredaran darah, pernapasan dan juga sistem saraf.

Oke bunda itulah jawaban boleh tidak ibu hamil makan ati ampela, yang ternyata aman saja asalkan tidak makan jeroan-jeroan itu dalam porsi berlebih dan tidak keseringan. Lebih baik Anda makan sayuran, buah dan makanan sehat lainnya.

0 Response to "Boleh Tidak Ibu Hamil Makan Ati Ampela ?"

Poskan Komentar