Cara Mengobati Anyang Anyangan Pada Ibu Hamil

Advertisement
Cara mengatasi anyang anyangan pada ibu hamil termasuk ilmu yang sebaiknya moms ketahui supaya terhindar dari rasa sakit dan perih dari penyakit ini. Kami rasa setiap orang pernah merasakan ayang-ayangan yang membuat buang air kecil terasa sangat tidak enak, keluar sedikit dan tidak tuntas sehingga bolak-balik ke kamar mandi.

Penyakit di masyarakat memang sangat banyak, dan anyang-ayang termasuk penyakit yang ringan namun bisa menciptakan kondisi yang gawat dan terutama baik ibu hamil. Bayangkan ketika perut sudah membuncit dan bunda harus capek pergi ke kamar mandi berkali-kali di malam hari, hadeh...

Cara Mengobati Anyang Anyangan Pada Ibu Hamil


Penyebab Anyang Anyangan Pada Ibu Hamil

Anyang – anyangan yang termasuk penyakit tidak berbahaya itu bisa terjadi karena dehidrasi atau kita kurang minum di tempat panas atau siang hari. namun penyebab ayang-ayangan itu bisa karena pertanda penyakit infeksi saluran kemih.

Anyang anyangan akibat dehidrasi akan sembuh pada masa yang tidak lama semisal setengah hari atau 1-2 hari, namun anyang anyangan yang akibat infeksi saluran kemih bisa jadi sembuh pada masa yang lama semisal 3 hari lebih.

Ibu hamil pada trimester 2 dan 3 lebih rentan terkena anyang anyangan disebabkan kandung kemih tertekan ke bawah karena perut yang membuncit. Sedangkan ibu hamil muda atau trimester 1 lebih banyak bermasalah dengan masalah pencernaan semisal tidak selera makan, mual dan muntah.

Cara Mengobati Anyang Anyangan Pada Ibu Hamil

1. Perbanyak Minum Cairan Terutama Air Putih

Dehidrasi yang berujung pada anyang anyangan akan mudah diatasi dengan minum cairan lebih banyak semisal 2 liter sehari atau lebih. Minum air putih akan meningkatkan kesehatan ibu hamil, bisa juga bumil minum minuman lain yang lebih segar dan enak semisal jus buah, sirup buah dan lainnya.

2. Mendengarkan Gemericik Keran

Stimulus atau rangsangan supaya bisa mengeluarkan pipis atau buang air kecil dapat dilakukan dengan mudah semisal mendengarkan gemericik atau tetasan air dari kran ke bak mandi, jadikan suara gemericik atau tetesan air merangsang untuk suasana hati untuk berkemih.

3. Ramuan Daun Kumis Kucing

Bunda keringkan daun kumis kucing dan siapkan gula jawa beberapa iris atau 100 gram. Masukkan beberapa daun kumis kucing ke dalam teko atau gelas dan dituang dengan air panas, campurkan dengan gula jawa sesuai selera,

4. Ramuan jeruk nipis dan gula pasir

Minum air perasan jeruk termasuk cara mengatasi ayang-ayangan untuk ibu hamil yang efektif yakni dengan memeras separuh buah jeruk nipis ke dalam gelas dan tuang air hangat ke dalamnya serta berikan gula pasir sesuai keinginan.

5. Konsultasi Ke Dokter

Apabila cara mengatasi anyang anyangan bagi ibu hamil tidak bisa lekas sembuh dalam beberapa hari maka kami sarankan moms konsultasi ke dokter umum atau dokter kandungan untuk diagnosa yang tepat.

0 Response to "Cara Mengobati Anyang Anyangan Pada Ibu Hamil"

Poskan Komentar