Cara Merangsang Kontraksi Ibu Hamil Tua

Advertisement
Jika moms termasuk bumil yang menunggu bayi lahir maka bagus untuk mengetahui cara merangsang kontraksi ibu hamil tua agar kelahiran dapat sesuai dengan tanggal jatuh tempo tanggal persalinan yang diprediksi oleh bidan atau dokter kandungan. Bukti ilmiah menjelaskan bahwa banyak wanita hamil melahirkan bayi yang sehat pada dua minggu sebelum atau dua minggu sesudah taksiran tanggal persalinan.

Ada jurnal penelitian yang mengatakan bahwa banyak ibu hamil yang melakukan rangsangan kontraksi atau persalinan di rumah mereka. Bahkan 50 persen wanita hamil telah mencoba beberapa cara merangsang kontraksi agar cepat melahirkan.

Cara Merangsang Kontraksi Ibu Hamil Tua


Cara Merangsang Kontraksi Pada Ibu Hamil Tua

Kami share beberapa tips merangsang kontraksi saat hamil tua dengan alami untuk mendapatkan kelahiran bayi sesuai dengan taksiran tanggal persalinan di antaranya yaitu :

1. Olahraga ringan

Olahraga ringan akan merangsang kontraksi saat hamil tua, adapun jenis latihannya yaitu berjalan-jalan ke taman atau sekitar rumah, naik turun tangga juga bisa dicoba jika Anda tahu kondisi kesehatan dan lainnya. Gaya gravitasi akan membantu janin turun jauh ke dalam jalan lahir sekaligus bisa melebarkan leher rahim dengan latihan-latihan sederhana sederhana ini. Apabila latihan ini tidak bekerja dalam mempercepat kelahiran maka hal ini termasuk cara yang baik dalam menghilangkan tekanan atau stres pada ibu mengandung dan menjaga tubuh bunda agar kuat untuk persalinan ke depan.

2. Meminta saran pada ahli kandungan atau bidan

Bila Anda dan suami tidak sedang bersama orang tua, maka pihak yang paling layak dimintai adalah kalangan medis khususnya mereka para dokter kandungan atau bidan yang terkenal dengan pengalamannya.

3. Melakukan hal yang positif

Di beberapa adat suku di Indonesia, misalnya jawa. Wanita hamil tua yang kesulitan mendapati kontraksi dianjurkan untuk membersihkan rumah, semisal menyapu atau bahkan mengepel lantai di rumah. Tapi lakukan jika fisik memungkinkan. Hal positif lainnya semisal menghadiri kegiatan amal, menyantuni fakir miskin atau pengajian juga mendatangkan mood positif yang meningkatkan kesehatan ibu dan janin, serta menghilangkan stres atau kekhawatiran yang berlebih.



4. Akupunktur

Akupunktur adalah metode China yang dikenal sebagai proses merangsang pelepasan oksitosin di dalam tubuh manusia. Journal of Perinatal Medicine menyebutkan akupunktur yang diberikan kepada ratusan ibu mengandung membantu dalam pengupasan membran dan ketika sebagian besar ibu mengandung itu pada persalinan tidak memerlukan induksi medis karena sesuai dengan taksiran tanggal kelahiran.

5. Makanan pedas
konsumsi makanan pedas saat hamil tua agar bayi cepat lahir telah terbukti pada beberapa ibu hamil. Secara ilmiah makanan pedas menyebabkan tubuh bunda melepaskan prostaglandin pada saat proses pencernaan makanan pedas. Hormon-hormon itu kemudian merangsang kontraksi pada ibu hamil agar bayi cepat lahir.

6. Teh Daun Raspberry Merah

Bidan di Amerika Serikat sering merekomendasikan minum teh daun raspberry merah karena termasuk cara merangsang kontraksi pada ibu hamil tua terbukti dapat membantu untuk merangsang kontraksi yang alami sehingga tetap dalam pola yang teratur.

0 Response to "Cara Merangsang Kontraksi Ibu Hamil Tua"

Poskan Komentar