Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Yang Enak

Advertisement
Cemilan sehat untuk ibu hamil muda yang enak dan lezat dianggap sangat penting pada kehamilan karena kebanyakan dari moms mengalami morning sickness yang menyebabkan merasa sulit untuk makan makanan berat, dan ketika itu terjadi makan makanan ringan atau cemilan bisa mengisi perut bumil. Cemilan sehat memenuhi rasa lapar dan sekaligus memberikan nutrisi yang baik bagi diri dan bayi bunda sehingga mereka dapat tumbuh dan kembang setiap tahap tanpa permasalahan besar.

Jenis Cemilan Sehat Apa Saja Yang Baik Untuk Trimester Pertama Kehamilan ?

Ibu hamil dalam trimester pertama (minggu keempat sampai dengan minggu 13) tidak memerlukan makanan mengandung kalori yang banyak, namun bunda membutuhkan makanan dengan lebih banyak folat. Para ahli kesehatan menyarankan ibu mengandung harus makan banyak makanan kaya folat, dan bisa disertai dengan suplemen asam folat harian sekitar 400 mcg.

Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda


Folat bisa diperoleh oleh moms dari makanan yang dikonsumsi, dan ini merupakan bentuk alami asam folat yang bisa didapat dari berbagai makanan yaitu :

1. Makanan berjenis tepung yakni : produk olahan kedelai , kacang lenting, kacang polong, kacang almond, kacang kenari dan kacang tanah.

2. Makanan jenis daging yaitu : daging sapi, ikan salmon, hati ayam dan juga kuning telur.

3. Buah-buahan yaitu : Jeruk, melon, persik, tomat, alpukat, pisang, pepaya dan stroberi.

4. Sayuran berdaun hijau gelap : bayam, kubis, brokoli, selada asparagus dan seledri.

Apa saja Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Yang Kaya Asam Folat ?

Cemilan sehat bagi wanita hamil yang enak dapat diolah dari berbagai jenis makanan kaya folat yang kami sebut di atas, atau Anda bisa mencoba resep snack sehat untuk ibu hamil berikut ini yaitu :

1. Salad dengan bahan daun bayam dan bit

2. Sparagus yang dikukus dengan campuran makanan lain

3. Segelas jus jeruk, alpukat dan tomat

4. Irisan melon, pisang, strowberi

5. Buat saja seporsi irisan mangga matang dicampur dengan buah persik dan pepaya, untuk sarapan sereal moms.

Anda bisa memasak resep roti gandum untuk disimpang di dalam freezer lemari es, dan apabila perut mulai bergetar maka moms bisa mengambil roti gandum untuk mengisi perut.

Adakah Cemilan Yang Sehat Saat Hamil Muda Yang Lainnya ?



Ibu hamil muda juga membutuhkan vitamin A sebagai perkembangan bayi pada organ, peredaran darah, pernapasan dan sistem saraf. Vitamin A juga efektif untuk mencegah infeksi. Vitamin A dari makanan hewani disebut retinol, dan cemilan yang baik untuk ibu hamil muda jenis ini adalah keju.

Selain itu ibu hamil muda membutuhkan makanan dengan mengandung beta-karoten yang tinggi, dan itu bisa didapat dari buah jeruk atau sayuran.

cemilan yang sehat untuk ibu hamil muda menginjak trimester kedua (minggu ke-14 sampai dengan minggu ke-27) yaitu makanan yang kaya akan kalsium, karena pada masa ini janin telah berkembang jaringan gigi dan tulang. Vitamin D juga dibutuhkan untuk membantu tubuh wanita hamil dalam menyerap kalsium.

Disarankan ibu hamil trimester kedua memperbanyak minuman susu atau makanan dari susu, dan kami menganjurkan Anda memilih susu dengan rendah lemak yang didapat dari susu kambing, bisa juga mengkonsumsi yoghurt.

Oke itulah cemilan sehat untuk ibu hamil muda yang ternyata cukup enak, lezat dan mengeyangkan bukan ? Silahkan bunda memilih mana makanan yang sehat di atas yach !

0 Response to "Cemilan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Yang Enak"

Poskan Komentar