Yuk Belajar Cara Melatih Balita Renang Dengan Cepat

Advertisement
Cara Melatih Balita Renang Dengan Cepat - anak-anak sangat penting untuk bisa berenang karena keahlihan ini bisa menyelamatkan mereka pada momen-momen berbahaya semisal terjebur dalam kolam yang dalam, terpeleset di sungai dan lainnya.

Sebenarnya anak pada usia usia 2-5 tahun (balita) bisa mulai belajar bagaimana cara berenang dengan lebih gerakan kompleks. Ingat juga bahwa anak-anak itu sangat suka dengan air apalagi disuruh bermain di sebuah kolam besar, ini adalah modal awal bagi anak untuk dapat renang dengan cepat.

Cara Melatih Balita Renang Dengan Cepat


Namun jika anak Anda takut pada kolam renang maka bisa memberikan stimulus kepada mereka supaya suka bermain air dengan tips : sering mengajak balita mandi di bak, menaruh mainan di dalamnya semisal bebek, balon dan lainnya.

Cara Melatih Balita Renang Dengan Cepat

Berikut kami jelaskan langkah-langkah cara mengajar anak renang di sini merupakan tips yang kami dapati dari pelajaran berenang anak-anak di sekolah. Dan secara garis umum ada yang perlu diterapkan yaitu :

1. Bunda harus telaten dan lembut ketika menjelaskan kepada anak-anak apa yang seharusnya mereka latih.

2. Moms gunakan hitungan mundur sebelum melakukan pengajaran supaya anak-anak lebih siap dalam berlatih renang semisal “Tiga, dua, satu ayo gerakkan kakimu untuk menendang air, anakku !”

3. Bunda jangan menggunakan kacamata hitam ketika melatih balita berenang karena kontak mata dengan anak dapat memberikan kepercayaan padanya.

Melatih Berjalan Di Kolam Renang

Cara mengajari anak berenang harus dimulai dengan membuat balita tidak takut bermain di kolam renang yang dangkal dengan memegangi tangan mereka dan menuntun mereka melangkah di dalam air. Kemudian mengajarkan bagaimana cara duduk dan bermain di kolam renang, dan juga memberikan mainan yang mereka sukai. Dengan tips ini maka balita akan terbiasa dengan air dan bisa beradaptasi dengan cepat.

Melatih Balita Menghembus Udara Dalam Air

Anak-anak atau balita bisa diajari cara melatih balita renang dengan cepat dengan menyuruh mereka untuk mengambil napas dan menghembuskan gelembung udara di dalam air. Beberapa anak tidak suka atau bahkan takut dengan hal ini, sehingga bunda harus mampu memberikan motivasi kepad balita.



Melatih Balita Melakukan Sepakan Dalam Air

Suruh balita atau anak moms untuk berada di tangga teratas di kolam renang, kemudian berikan contoh bagaimana untuk melakukan sepakan atau menendang air. Pastikan balita menendang air dengan posisi yang benar, mengajarkan hal ini dengan ucapan motivasi semisal, "Ayo tendang, tendang, anakku ! ".

Mengajari Anak Mengambil Mainan Dalam Air

Tujuan dari pengajaran berenang ini ialah supaya balita memberanikan diri untuk dapat meraih objek di bawah air dan membantu mereka secara alami untuk bereani menempatkan wajah mereka di dalam air.

Cara Mengajari Balita Berenang Dengan Memegang Bahu Bunda

Cobalah balita untuk dapat memegang bahu bunda dan bunda berjalan dengan pelan di air, suruh anak Anda untuk melakukan sepakan atau tendangan ke air kolam. Jika sudah terbiasa dengan tips ini, maka anak-anak sudah siap diberikan pelampung untuk melakukan gerakan berenang yang baik, semisal berenang gaya bebas.

Itulah share buat moms cara melatih balita renang dengan cepat yang bisa diajarkan dengan penuh ketalatenan dan sikap pengajaran yang mudah serta menyenangkan.

0 Response to "Yuk Belajar Cara Melatih Balita Renang Dengan Cepat"

Poskan Komentar