5 Cara Agar Ibu Hamil Cepat Melahirkan

Advertisement
Persalinan sering dibayangkan sebagai satu pengalaman yang paling menyakitkan dan berat sepanjang hidup kaum hawa, namun imbalannya adalah kebahagiaan saat buah hati bayi nampak sehat. Namun persalinan tidak kunjung datang walaupun kehamilan sudah lewat 9 bulan sehingga perlu diterapkan cara agar ibu hamil cepat melahirkan dengan alami.

Pertama rasa pasrah kepada Ilahi harus terus diiringi dengan doa agar pikiran dan perasaan ibu hamil terhindar dari stres. Stres banyak terjadi pada bumil karena tak memperdalam ilmu tentang kehamilan atau masa persalinan yang tidak kunjung tiba.

Cara Agar Ibu Hamil Cepat Melahirkan


Cara Agar Ibu Hamil Cepat Melahirkan

Sedangkan pihak bidan dan dokter kandungan sudah memberikan prediksi tanggal lahir bayi, tanda-tanda bakal melahirkan belum dirasakan, maka ibu hamil tua jangan khawatir dan tetap dalam keadaan tenang dalam menghadapi persoalan ini karena ada beberapa cara merangsang kontraksi agar bayi cepat lahir dengan alami dan aman yaitu :

1. Jalan kaki santai di pagi dan sore hari

Jalan kaki dengan ditemani suami maka bunda akan merasa lebih baik, sedangkan jalan kaki ini termasuk cara agar bayi cepat lahir dengan normal yang mudah dikerjakan. Pada saat jalan kaki maka posisi tubuh supaya tegak dan ayunan lengan normal (tidak terlalu tinggi dan rapat).

2. Hilangkan tekanan dan stres

Tekanan batin atau kekhawatiran berlebih dapat menyebabkan mood seorang wanita berubah. Sebab itu selalu jaga kondisi hati agar selalu tenang menjelang hari-hari kelahiran sang janin.



3. Kerjakan birthing balls

Sudah banyak ibu hamil menerapkan birthing balls karena akan mempermudah janin dalam rahim untuk bergerak ke area bawah. Posisi terbaik birthing balls dengan duduk di atas bola besar dan lentur kemudian gerakkan badan bunda, sebaiknya Anda ditemani instruktur profesional saat mengerjakan birthing balls sehingga lebih aman dan dapat merangsang bayi ke posisi persalinan.

4. Kerjakan senam hamil

Dengan bimbingan instruktur senam profesional maka wanita hamil yang secara rutin mengerjakannya akan mendapatkan kebugaran tubuh, ada yang bilang beberapa gerakan dalam senam hamil termasuk salah satu cara agar ibu hamil cepat melahirka karena terjadi kontraksi rahim yang alami sekaligus persalinan lebih mudah dan lancar.

5. Pijatan Refleksi

Cara supaya ibu hamil cepat melahirkan selanjutnya ialah dengan pijat refleksi pada titik tertentu yang diketahui oleh tukang pijat yang ahli, selain itu pijatan refeksi dapat menyehatkan badan dan memperbaiki sistem tubuh yang kurang baik.

Dalam mengerjakan beberapa cara agar ibu hamil tua cepat melahirkan di atas sebaiknya konsultasi dahulu kepada bidan atau dokter kandungan sehingga perasaan lebih tenang. Tips merangsang bayi lahir secara alami ini harus diiringi dengan persiapan fisik maupun mental bunda pada masa persalinan.

0 Response to "5 Cara Agar Ibu Hamil Cepat Melahirkan"

Poskan Komentar