5 Cara Duduk Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Advertisement
Rasa tidak nyaman apabila bumil tidak tahu cara duduk yang baik untuk ibu hamil sehingga posisi mereka salah yang bisa beresiko buat kesehatan sendiri dan janin di rahim. Oleh karena itu setiap wanita hamil perlu memperbaiki posisi tubuh ketika mereka duduk, tidur bahkan saat berjalan. Kami menemukan beberapa bumil yang mengalami permasalahan kesehatan ibu hamil disebabkan posisi duduk semisal merasakan kram di kaki, perut merasa tidak enak dan lainnya. 

Cara Duduk Yang Baik dan Benar Untuk Ibu Hamil


Ahli kesehatan menyarankan beberapa cara duduk ibu hamil yang benar dan baik sebagai berikut :

1.Menyandarkan Badan Pada Kursi dan Sofa

Posisi duduk ibu hamil menyandar di kursi atau sofa dengan sepenuhnya memberikan kenyamanan sekaligus mencegah bumil mengalami sakit punggung semasa kehamilan. Moms bisa memberikan bantal pada punggung supaya lebih empuk dan dapat mengurasi rasa pegal-pegal di punggung.

2. Posisi Duduk Ibu Hamil Yang Baik

Cara duduk semasa hamil yang aman selanjutnya ialah punggung tegak lurus dan bahu sedikit ke arah belakang. Apabila wanita mengandung sering duduk dengan posisi membungkuk maka dimungkinkan terjadi permasalahan semisal nyeri punggung atau pinggul.

3. Berganti-Ganti Posisi Duduk

Duduk dalam satu posisi secara lama akan memberikan rasa pegal dan kram pada bagian tubuh semisal punggung, kaki dan lainnya. Sehingga baik jika ibu hamil sering merubah posisi duduk setiap 15 sampai 30 menit, apabila bunda menghadiri pertemuan atau kegiatan yang lama. Dengan mengganti posisi duduk maka ibu hamil memperlancar aliran darah dan mencegah masalah pegal dan nyeri.

4. Posisi Duduk Seimbang

Ibu hamil disarankan untuk duduk seimbang atau tidak miring ke kanan atau ke kiri, dengan beban tubuh yang terpusat di tengah akan menghindari rasa nyeri di kaki.

5. Istirahat Jika Duduk Lama

Apabila sedang menonton televisi, bermain smartphone atau membaca buku dalam posisi duduk yang lama maka badan akan merasakan capek dan lelah, sehingga disarankan wanita hamil untuk tidur sebentar yang bertujuan untuk relaksasi otot pada punggung, punda, pantat dan pinggul. Anda juga dapat berjalan kecil sebentar saja untuk membuat otot kaki lebih rileks.

Itulah 5 cara duduk yang baik untuk ibu hamil yang bisa segera diterapkan untuk mendapatkan kesehatan yang lebih baik, terhindar dari permasalahan di punggung, pinggul atau kaki.

0 Response to "5 Cara Duduk Yang Baik Untuk Ibu Hamil"

Poskan Komentar